Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Lagu yang Cocok buat Menemani Suasana Lelah Sehabis Pulang Kerja

Wuri Anggarini   | Jum'at, 07 Oktober 2022 17:46 WIB
7 Lagu yang Cocok buat Menemani Suasana Lelah Sehabis Pulang Kerja
(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Mendengarkan lagu saat sedang dalam perjalanan adalah hal yang menyenangkan bagi beberapa orang, karena dapat menghilangkan suasana stress dan jenuh menghadapi kemacetan jalanan atau padatnya pengguna transportasi umum. 

Terutama bagi para pekerja yang tinggal di wilayah perkotaan, mereka yang pulang dengan suasana hati kecewa setelah diomelin atasan, lelah karena target masih juga belum tercapai, sampai keinget kalau masih ada cicilan yang harus dibayar. Semuanya seperti hilang sejenak saat pulang ngantor sambil ditemani alunan musik. 

Walaupun selera musik setiap orang itu berbeda-beda, tapi kali ini tim KapanLagi.com akan membagikan beberapa lagu yang cocok buat nemenin suasana lelah kamu sehabis pulang kerja. Berikut listnya!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Apakah Kau Melihat Mentari Senja? - JKT 48

Kau bergegas di jalan pulang seorang diri ..
Kenapa tidak hargai dirimu sendiri sedikit lagi? Yuk ..
Mari lihat sedikit lebih baik ..
Supaya kau dapat hidup jadi diri sendiri ..

Lagu pertama ini cocok banget buat nemenin kamu selama dalam perjalanan pulang kerja. Baik itu saat menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. karena liriknya itu relate sama kegiatan yang baru saja kita lakukan.

Apalagi, ada beberapa kalimat penyemangat buat para pendengar supaya terus bersyukur dan mencintai diri sendiri.

2. Home - Phillip Phillips

The trouble, it might drag you down ..
If you get lost, you can always be found ..
Just know you're not alone ..
Cause I'm gonna make this place your home ..

Lagu ini juga relate buat para karyawan kantoran yang lagi punya masalah kerjaan yang bikin mental jadi down. Liriknya seperti mengingatkan, kalau setiap masalah pasti punya solusi, juga masih ada keluarga yang selalu mendukung saat sudah sampai di rumah.

3. Senja di Jakarta - Banda Neira

Bersepeda sepulang kerja ..
Kenyang hirup asap kopaja ..
Klakson kanan kiri berbalasan uwo .. oh ..
Senja di Jakarta ..
Parapa .. parapa.. parapa ..

Selanjutnya ada lagu indie dari penyanyi lokal, yang sesuai banget liriknya sama keadaan jalanan kota Jakarta saat jam pulang kerja. Dimana banyak suara klakson yang saling berbalasan.

Juga lagunya ini diiringi dengan melodi petikan gitar, yang bisa bikin para pendengar merasa rileks walau dikelilingi kemacetan.

4. Jikalau - Naif

Jikalau telah datang waktu yang dinanti ..
Ku pasti bahagiakan dirimu seorang ..
Kuharap dikau sabar .. menunggu ..

Keempat ada lagu dari band Naif, lagu ini seperti menggambarkan seorang pekerja kantoran yang sedang berjuang mencari nafkah, demi menghidupi keluarga yang juga sedang menunggu kedatanganmu di rumah.

Dinyanyikan oleh suara merdu yang khas dari vokalisnya, dipadukan dengan alunan musik yang ceria, seperti membuat suasana pulang kerja kamu menjadi romantis karena ingin segera bertemu keluarga.

5. Pulang - Float

Dan lalu ..
Rasa itu tak mungkin lagi kini ..
Tersimpan di hati ..
Bawa aku pulang, rindu ..
Bersamamu ..

Saat dirasa butuh alunan melodi lagu, yang dapat menenangkan pikiran setelah lelahnya bekerja seharian, maka lagu pulang dari float bisa jadi opsi. Disamping itu, lirik lagunya juga sesuai untuk menemanimu melewati perjalanan pulang ke rumah.

6. Evaluasi - Hindia

Masalah yang mengeruh ..
Perasaan yang rapuh ..
Ini belum separuhnya ..
Biasa saja ..
Kamu tak apa ..

Lagu selanjutnya cocok banget buat balikin mood setelah lelah bekerja seharian. Pulang kerja dalam keadaan yang rapuh setelah diterpa banyak rintangan, membuat kita butuh kata-kata yang bisa memberikan semangat untuk terus evaluasi agar menjadi lebih baik.

7. Menuju Senja - Payung Teduh

Harum mawar di taman ..
Menusuk hingga ke dalam sukma ..
Dan menjadi tumpuan rindu cinta bersama ..
Di sore itu menuju .. senja .. 

Pulang kerja identik dengan waktu senja, menunggu terbenamnya matahari ditemani lagu menuju senja dari payung teduh, dapat menenangkan suasana hati setelah melewati hectic-nya pekerjaan kantor hari ini.

7 lagu di atas bisa kamu dengarkan untuk menemani suasana lelah kalian sehabis pulang kerja. Semoga rekomendasi lagu di atas, ada yang bisa mengembalikan semangat kalian sebelum sampai rumah! 

Walaupun mungkin suasana hati sedang tidak baik-baik saja, tapi jangan lupa untuk tetap menghibur diri, Ya! dan salah satu hiburan yang ampuh adalah dengan mendengarkan musik sesuai selera.

Penulis: Akbar Gilang

Editor:   Wuri Anggarini

Topik Terkait