Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Replika Cover Album Legendaris Dari Kaos Kaki

Kidung Swara Mardika   | Rabu, 12 Juni 2013 07:21 WIB
7 Replika Cover Album Legendaris Dari Kaos Kaki
Ilustrasi @www.tonedeaf.com.au

Kapanlagi.com - Pernah sesekali melihat cucian kotor Anda dan berpikir untuk membuat sesuatu yang unik dari situ? Begitu juga kami. Tapi seseorang ada yang berpikir demikian.

Sebuah kelompok seniman yang menamakan diri mereka, The Sock Covers membuat karya yang unik. Mereka membuat replika dari cover beberapa album legendaris dengan media kaos kaki.

Penasaran dengan karya-karya mereka? Yuk, langsung kita intip dalam rubrik berikut! Awas bau! :)

 

Simak juga:

10 Kumpulan Foto Wajah Asli Daft Punk Tanpa Helm
Beberapa Pengguna Google Sedikit Jahat Dengan 8 Musisi Ini
10 Gitar Paling Mahal Sedunia
8 Musisi Indonesia Yang Pernah Dipenjara
5 Orang Ini Mirip Dengan Kurt Cobain
  (kpl/kid)

1. Pink Floyd - 'DARK SIDE OF THE MOON'

Gambar

Yang pertama ada album dari Pink FloydDARK SIDE OF THE MOON. Album legendaris yang pertama kali dirilis tahun 1973 tersebut sedikit kurang mengesankan bila 'digambar ulang' dengan kaos kaki. Namun bagaimanapun karya seni harus tetap di apresiasi.

2. The Velvet Underground & Nico - 'THE VELVET UNDERGROUND & NICO'

Gambar

Cover paling terkenal karya Andy Warhol ini begitu ikonik. Dibuat tahun 1967, design legendaris itu berubah menjadi gumpalan laundry yang lucu di tangan The Sock Covers.

3. The Strokes - 'IS THIS IT'

Gambar

Berikutnya ada cover dari band rock asal New York, The Strokes. Albumnya yang berjudul IS THIS IT, juga dikreasi ulang oleh kelompok seniman tersebut.

Memang sih sedikit memaksakan, tapi itu malah bikin lucu. Bedanya terletak di warna. Kreasi ulang dengan menggunakan kaos kaki itu terlihat sangat dekil. Bau tidak ya? Hehe

4. Bob Dylan - 'BLONDE ON BLONDE'

Gambar

Tenang saja. Itu muka asli dari Bob Dylan. Bukan kreasi ulang dari kaos kaki. Yang dikreasikan ulang oleh The Sock Covers adalah syal dari Bob Dylan. Lucu juga.

5. Rage Against The Machine - 'RENEGADES'

Gambar

Ini paling masuk akal nih. Design cover album yang cukup sederhana dari album RENEGADES milik Rage Against The Machine ini bisa ditirukan tanpa kesulitan oleh para seniman tersebut. Meskipun juga tidak terlalu mirip.

6. Yeah Yeah Yeahs - 'SHOW YOUR BONES'

Gambar

Kalau yang satu ini baru bisa dibilang mirip. Album Yeah Yeah Yeahs, SHOW YOUR BONES ini memang covernya menggunakan gambar yang menyerupai kain. Jadi sepertinya tak sulit untuk membuat replikanya dengan kaos kaki.

7. Pearl Jam - 'PEARL JAM'

Gambar

Selanjutnya ada cover album yang tak kalah ikonik milik Pearl Jam dengan judul sama, PEARL JAM. Hanya bergambar buah alpukat yang terbelah, membuat The Sock Covers cukup apik membuat replikanya.

Editor:   Kidung Swara Mardika