Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

8 Nama Musisi Yang Paling Sulit Diucapkan

Adhib Mujaddid   | Sabtu, 24 November 2012 12:21 WIB
8 Nama Musisi Yang Paling Sulit Diucapkan
Nama Musisi Yang Paling Sulit Diucapkan

Kapanlagi.com - Banyak cara bagi para musisi dunia untuk mengatrol pamor atau membentuk imejnya. Salah satu cara yang paling sering dilakukan adalah menggunakan nama panggung. Cara ini sudah sangat jamak dilakukan oleh mereka. Bahkan tak jarang yang memilih nama aneh dan sulit diucapkan.

Di tulisan ini kami telah mengumpulkan delapan nama artis yang rawan salah diucapkan. Tentu saja kami juga menginformasikan ejaan yang paling benar untuk Anda. Siapa saja mereka? Yuk simak halaman berikut ini.

  (kpl/adb)

1. Gotye

Gambar

Gotye melesat namanya setelah menelurkan single berjudul Somebody That I Used To Know. Selain memiliki musik yang unik, single tersebut juga memiliki kelebihan pada video klipnya. Bahkan sempat masuk nominasi untuk video klip terbaik versi MTV Video Music Awards 2012.

Namun sayangnya masih banyak fans dan penikmat musik Gotye masih belum bisa melafalkan nama sang idola dengan benar. Pengucapan nama pria berdarah Australia yang lahir di Belgia ini yang benar adalah Go-t-yay, bukan Gotcha :)

2. Wretch 32

Gambar

Masih banyak fans musik yang kebingungan menyebut nama rapper yang satu ini, Wretch 32. Bahkan wartawan pun kadang juga ikut bingung ketika memanggil namanya. Sebagian dari mereka sering menyebut dengan panggilan Wretch Thirty-Two. Salah! Yang benar adalah Wretch Three Two. Nah, untuk penggemar di Indonesia jangan panggil dia Wretch Tiga Dua ya :)

3. Ke$ha

Gambar

Banyak yang bilang bahwa Ke$ha menyesal meletakkan simbol mata uang dollar di tengah nama panggungnya. Pada suatu acara, seorang presenter sempat kebingungan menyebut nama penyanyi nyentrik ini dengan K-dollar-sign-ha. Untuk kesempatan berikutnya, presenter itu diharap bisa menyebut nama Ke$ha dengan benar, Kesh-a. Belakangan media-media maupun fans lebih sering menulis nama Ke$ha dengan Kesha.

4. Nicole Scherzinger

Gambar

Rasanya lidah bakal sering terpeleset menyebut nama penyanyi yang satu ini, Nicole Scherzinger. Nicole sendiri sebenarnya tentu berharap para penggemarnya mampu menyebut namanya dengan baik. Berikut ejaan nama Nicole yang benar: Nicole Sher-zing-er.

5. Taio Cruz

Gambar

Taio Cruz, pelantun tembang Dynamite ini sering kesal kala ada yang memanggilnya dengan ejaan yang salah. Bintang genre RnB ini kerap disapa Tay-o, padahal harusnya dia harus dipanggil dengan ejaan Tie-o Cruise. 

6. Wiz Khalifa

Gambar

Wiz Khalifa dikenal sebagai penyanyi yang sering menyebut namanya di lagunya sendiri. Namun itu bukan berarti sudah tidak ada lagi orang yang salah menyebut namanya. Nah, agar pembaca KapanLagi.com® tidak ikutan salah sebut, ini dia ejaan yang benar: Whizz Ka-leaf-a.

7. DeadMau5

Gambar

Beda lagi dengan musisi yang satu ini, DeadMau5. Ia memilih kombinasi huruf dan angka di nama panggungnya. Entah apa alasannya, namun yang jelas jangan panggil dia Dead-Mau-Five, tapi sebut namanya Dead-Mouse.

8. David Guetta

Gambar

Banyak yang masih salah menyebut nama DJ kondang asal Prancis ini. Bila bertemu dengan David, panggil dengan lantang namanya, David Get-err, maka dia akan menoleh dan menghampirimu.

Editor:   Adhib Mujaddid