9 Lagu Glenn Fredly Paling 'Sakti', Membekas Kuat di Benak Penikmat Musik Tanah Air

Jum'at, 10 April 2020 08:15 WIB
9 Lagu Glenn Fredly Paling 'Sakti', Membekas Kuat di Benak Penikmat Musik Tanah Air

Kapanlagi.com - Tak berlebihan rasanya jika kita memberikan gelar 'Rajanya Lagu Cinta' untuk sosok Glenn Fredly. Meski banyak musisi lain yang juga kerap mengangkat tema percintaan, namun akuilah, karya-karya dari pria berdarah Ambon ini begitu berbeda, entah itu dari segi musikalitas maupun bait-bait liriknya.

Hari Rabu (8/4) kemarin, Glenn meninggalkan kita semua karena serangan penyakit meningitis. Meskipun begitu, kita akan selalu mengenang sosoknya lewat karya-karya fenomenal yang telah diciptakannya selama berkarir di industri musik Tanah Air.

Pastinya tak sedikit dari kalian yang tumbuh besar dengan mendengarkan lagu-lagu cinta milik Glenn. Ada yang bertema galau perpisahan, namun ada pula yang begitu romantis dan pas didengarkan di kala kita tengah jatuh cinta.

Sedikit bernostalgia. Berikut adalah 9 lagu bertema cinta milik Glenn yang begitu 'sakti' dan meninggalkan kesan begitu mendalam akan sang almarhum..

1 dari 9 halaman

1. Januari

Januari Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto
Siapa yang tak tahu lagi Januari? Dirilis tahun 2002, lagu ini memiliki bait lirik yang begitu sedih karena bertema tentang perpisahan dengan sosok yang kita cintai. Selain itu, lagunya memang super ramah di telinga.
2 dari 9 halaman

2. Kasih Putih

Kasih Putih Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya
Adalah salah satu lagu Glenn Fredly yang paling romantis. Bait liriknya yang sederhana dan mudah dicerna berisi tentang ungkapan hati seseorang yang tengah kasmaran.
3 dari 9 halaman

3. Cukup Sudah

Cukup Sudah Credit: KapanLagi
Lagu yang satu ini bisa dibilang unik, mulai dari warna musik, pun liriknya. Lagu ciptaan Yovie Widianto ini liriknya berisi tentang ungkapan hati seseorang yang tengah jatuh cinta. Namun frase 'cukup sudah' berkali-kali diulang, seakan menekankan jika cinta dari orang itu tak mendapatkan respon yang diharapkan. Atau simpelnya, cinta bertepuk sebelah tangan.
4 dari 9 halaman

4. Sedih Tak Berujung

Sedih Tak Berujung Credit: KapanLagi
Dari judulnya saja kita pasti sudah bisa menebak jika lagu satu ini galau banget. Dan memang benar, Sedih Tak Berujung menceritakan tentang kesedihan seseorang yang baru saja patah hati, lalu mengucapkan salam perpisahan super pedih untuk sang kekasih.
5 dari 9 halaman

5. Tega

Tega Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya
Selanjutnya ada Tega yang lagi-lagi bertema tentang kepedihan cinta. Lagu ini mengisahkan tentang seorang pria yang merasa dibohongi dan cintanya dikhianati oleh sang kekasih. Lagu dengan nuansa jazz ini bisa dibilang sebagai salah satu lagu paling galau dari Glenn.
6 dari 9 halaman

6. Terserah

Terserah Credit: KapanLagi
Mirip seperti lagu sebelumnya, Terserah juga berkisah tentang seseorang yang sudah tak bisa lagi menjalani hubungan asmara. Alasannya karena Ia merasa jika terlalu sering disakiti oleh sang kekasih.
7 dari 9 halaman

7. Kisah Romantis

Kisah Romantis Credit: KapanLagi - Bambang E Ros
Kisah Romantis begitu pas didengarkan oleh kamu-kamu yang sedang cinta mati pada seseorang. Level cintanya bahkan bukan sekedar berharap untuk dijadikan pacar, namun bisa sampai menikah.
8 dari 9 halaman

8. Akhir Cerita Cinta

Akhir Cerita Cinta Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto
Pernahkah kalian membangga-banggakan sebuah hubungan, namun pada akhirnya hubungan itu berakhir begitu saja? Kisah itulah yang tertuang dalam bait lagu dari Akhir Cerita Cinta. Seperti liriknya, aransemen musiknya juga galau banget!
9 dari 9 halaman

9. You're My Everything

You're My Everything Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

(kpl/gtr)