9 Lagu Motivator Bangkit Dari Patah Hati

Adhib Mujaddid   | Selasa, 30 Oktober 2012 11:01 WIB
9 Lagu Motivator Bangkit Dari Patah Hati
Kapanlagi.com - Patah hati memang menyakitkan, hampir semua orang pernah mengalami yang satu ini. Bahkan banyak yang membandingkan sakitnya patah hati dengan sakit gigi. Patah hati adalah resiko dalam menjalin hubungan cinta. Berani jatuh cinta harus berani patah hati.

Nah, pertanyaannya seberapa lama sakit hati ini menyerang. Tergantung pada diri kita masing-masing. Banyak cara untuk mengatasi sakit ini. Salah satunya adalah memotivasi diri dengan cara mendengarkan lagu, menikmati nada demi nada dan menghayati lirik demi lirik. Lagu apa saja yang pantas untuk menjadi soundtrack kebangkitan Anda dari patah hati? Simak 9 lagu berikut ini.

1 dari 9 halaman

1. I Will Survive - Gloria Gaynor/Cake

I Will Survive - Gloria Gaynor/Cake starpulse.com

I Will Survive pertama kali dipopulerkan oleh Gloria Gaynor pada tahun 1978. Lagu ini sangat sukses menjadi favorit untuk memotivasi diri. I Will Survive sebenarnya memiliki banyak versi, yakni  Diana Ross, Shirley Bassey, Billie Jo Spears, Selena, Chantay Savage, Antony and the Johnsons, The Puppini Sisters, Hermes House Band dan kembali mencapai popularitasnya setelah dinyanyikan oleh Cake.

I Will Survive menceritakan tentang sakitnya hati setelah dipatahkan oleh mantan. Namun si korban ini enggan untuk terlalu lama terpuruk. Awalnya ia memang takut, ia berpikir hidup tidak akan berjalan dengan semestinya tanpa sang mantan di sisinya. Namun setelah melewati malam-malam kelam penuh renungan, kekuatan itu akhirnya muncul. Ia belajar dari pengalaman dan bangkit menghadapi hidup. Bahkan ia akan bertahan bila sang mantan memintanya kembali.

Yeah, lagu ini seolah menjadi lagu kebangsaan untuk kebangkitan dari rasa patah hati. Simak lirik demi liriknya.

As Long as I know how to love,
I know I'll be alive
I've got all my life to live
I've got all my love to give
I will survive
I will survive
Yeah, yeah

2 dari 9 halaman

2. No One Else - Weezer

No One Else - Weezer billboard.com

Pernah tersakiti akibat dibohongi oleh pasangan Anda? Jika Anda sudah tak sanggup lagi meladeni kelakuan buruk itu, lagu No One Else dari Weezer sangat pantas untuk dijadikan motivator Anda.

Di lagu ini Weezer menceritakan tentang seorang pria yang lelah menjadi kekasih seorang gadis pembohong. Bahkan ia memperingatkan pria-pria lain untuk mewaspadai perilaku buruk gadis ini. Ia memberi pesan pada siapapun yang bertemu di gadis itu, "Katakan padanya, sekarang semua telah berakhir!"

My girl's got a big mouth
With which she blabbers a lot
She laughs at most everything
Whether it's funny or not
And if you see her
Tell her it's over now

3 dari 9 halaman

3. I Never Loved You Anyway - The Corrs

I Never Loved You Anyway - The Corrs last.fm

Melupakan seseorang yang masih dicintai memang tidak mudah. Walau hati telah terluka akibat disakiti akibat diduakan. Namun setidaknya kita bisa memotivasi diri untuk segara pulih dan bangkit. Cerita yang sering terjadi di dunia percintaan itu diceritakan dengan cukup menarik di lagu I Never Loved You Anyway dari The Corrs.

I never really loved you anyway
No I didn't love you anyway
I never really loved you anyway
I'm so glad you're moving away

4 dari 9 halaman

4. Who Says - Selena Gomez

Who Says - Selena Gomez popcrush.com

Ketika hati mulai terluka akibat cinta, maka sudah saatnya kita belajar untuk makin mencintai diri kita sendiri. Kita kadang tidak tahu bahwa sebenarnya kita lebih pantas untuk dimiliki orang yang lebih baik.

Di lagu Who Says, Selena Gomez mencoba memberi motivasi para pendengarnya. Kekasih Selena Gomez ini mengajak semua orang untuk bangga dan mencintai dirinya sendiri.

Who says
Who says you're not perfect
Who says you're not worth it
Who says you're the only one that's hurting
Trust me
That's the price of beauty
Who says you're not pretty
Who says you're not beautiful
Who says

5 dari 9 halaman

5. I Dont Love You - My Chemical Romance

I Dont Love You - My Chemical Romance mychemicalromanceweb

Cara lain untuk segera pulih dari patah hati adalah dengan meyakinkan diri bahwa mereka yang menyakiti kita sebenarnya tidak pantas berada di samping kita. Banyak orang menggunakan sugesti untuk menyembuhkan luka hati.

Setelah itu, lambat laun perasaan untuk mencintai dia akan berkurang dengan sendirinya. Bisa jadi secepatnya kita bakal mengucapkan kalimat, "Aku tidak mencintaimu." Seperti yang diungkapkan oleh My Chemical Romance.

When you go
Would you have the guts to say
"I don't love you
Like I loved you
Yesterday"

6 dari 9 halaman

6. Someone Like You - Adele

Someone Like You - Adele spinner.com

"Apa daya, memang dialah yang terbaik untuk hati ini. Aku tak sanggup bila tanpanya. Tapi dia sudah meninggalkanku."

Bila itu sudah terjadi di pikiran Anda, apa boleh buat. Anda harus berjuang dan mencoba untuk mengikhlaskannya. Teruslah berharap untuk menemukan seseorang yang mirip bahkan lebih baik dari pujaan hati tersebut. Jika rasa ikhlas itu ada, maka Anda bisa turut mendoakan pujaan hati Anda bisa bahagia dengan pilihannya.

Kisah itu diceritakan dengan sangat manis oleh Adele di laguSomeone Like You. Tak banyak memang yang bisa melihat pujaan hati bisa berbahagia dengan orang lain. Namun tokoh yang diceritakan Adele ini bisa!

Never mind
I'll find someone like you
I wish nothing but the best for you too
"Don't forget me," I begged
"I'll remember," you said
"Sometimes it lasts in love
But sometimes it hurts instead."
Sometimes it lasts in love
But sometimes it hurts instead,
Yeah.

7 dari 9 halaman

7. The Greatest Man That Ever Lived - Weezer

The Greatest Man That Ever Lived - Weezer weezer.com

Sakit hati memang menyebalkan. Makan tak enak, tidur pun tak nyenyak. Padahal kita tahu bila itu semua terjadi, tentu ketahanan tubuh akan melemah. Nah, kalau sudah tahu seperti itu mengapa masih terus dilakukan. Marilah berusaha mencintai diri sendiri dan membanggakan apa yang kita punya.

Memang ada kesan menghibur diri sendiri di lagu The Greatest Man That Ever Lived dari Weezer ini. Namun lagu ini bisa memotivasi diri kita. Lagu ini seolah mengatakan kita adalah manusia super dan bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Patah hati bukanlah masalah serius di hidup ini sebab kita dilahirkan hanya untuk memberi, bukan menerima. Simak liriknya, semoga dapat membakar semangat dan kepercayaan diri Anda.

You try to play it cool
like you just don't care
But soon I'll be playing
in your underwear
I'm like a mage
with a magic spell
You'll come like a dog
when I ring yo bell

I am the greatest man that ever lived
I was born to give and give and give
I am the greatest man that ever lived

8 dari 9 halaman

8. Single Lady - Beyonce

Single Lady - Beyonce topnews.in

Setelah patah hati, apa yang harus kita lakukan? Tentu saja segera bangkit dan cari yang baru. Ya, mirip dengan apa yang diucapkan Beyonce di lagu Single Lady. Dunia belum berakhir, masih banyak yang lebih baik di luar sana. "Yeah, all the single ladies, now put your hands up!

I got gloss on my lips, a man on my hips
Hold me tighter than my Dereon jeans
Acting up, drink in my cup
I could care less what you think
I need no permission, did I mention
Don't pay him any attention
Cause you had your turn
And now you gonna learn
What it really feels like to miss me

9 dari 9 halaman

9. No Distance Left to Run - Blur

No Distance Left to Run - Blur vimeo.com

Setelah patah hati, memang ada saatnya untuk merenung dan instropeksi diri. Di masa transisi menuju kebangkitan itulah kita harus meyakinkan diri dan membulatkan tekad untuk terus melangkah melanjutkan hidup.

Di lagu No Distance Left to Run, Blur menceritakan tentang seorang pria yang harus menerima kenyataan ditinggal kekasih tercinta. Ia berusaha tegar dan mencoba untuk bangkit. Ia tak lagi mau meminta penjelasan atau menemui gadis yang pernah dicintainya lagi. Bahkan ia berharap gadis itu berbahagia dengan lelaki pilihannya. Alasannya? Si pria berpikir realistis. Ia tak ingin membunuh dirinya sendiri dengan terus mengejar cinta sang mantan kekasih.

It's over
you don't need to tell me
I hope you're with someone
who makes you feel save in your sleeping tonight
I won't kill myself trying to stay in your life
I've got no distance left to run

(kpl/adb)


Editor:  

Adhib Mujaddid

↑