Abbey Ibrahim, Luncurkan Single Karya Guruh Soekarno Putra

Dhimas Nugraha | Jum'at, 30 Agustus 2019 15:37 WIB
Abbey Ibrahim, Luncurkan Single Karya Guruh Soekarno Putra

Kapanlagi.com - Abbey Ibrahim usianya belum genap 10 tahun. Namun kecintaannya pada dunia tarik suara terbilang luar biasa. Putri sulung dari pasangan Baim dan Artika Sari Devi ini sudah mulai tertarik dengan dunia tarik suara sejak balita.

Maklum, sejak kecil Abbey dan adiknya, Zoe sudah diperkenalkan dengan musik oleh ayahnya yang seorang musisi. Pada 2017 lalu, Abbey mulai dikenalkan sebagai penyanyi cilik dengan meluncurkan single perdananya yang berjudul Pelangi Usai Hujan.
 
Lagu tersebut ia nyanyikan bersama Zoe, adiknya dan juga Baim, ayahnya. Lagu tersebut masuk ke dalam album solo Baim yang bertajuk Wasowakete Is a Waluwa. Tahun 2019 ini, Abbey merilis dua single, yakni Adikku Tersayang (Juli 2019) dan Melati Putih (Agustus 2019).

1 dari 3 halaman

1. Lagu Lama Diaransemen Ulang Oleh Baim

Lagu Lama Diaransemen Ulang Oleh Baim Abbey Ibrahim bersama Baim Artika Sari Devi dan adiknya ©KapanLagi.com/Dadan Deva
Khusus single terbaru Abbey, Melati Putih, sebenarnya lagu yang dicipta oleh Guruh Soekarno Putra tersebut telah dipopulerkan Tika Bisono di era tahun 1980-an. Kemudian lagu tersebut diaransemen ulang oleh Baim untuk dinyanyikan sang anak, Abbey.

"Waktu Abbey masih kecil lagu ini sudah sering diperdengarkan sebagai lagu pengantar tidur, mungkin karena sudah terekam sejak bayi, jadi dia gampang menghapal liriknya," kata Baim di Jakarta, Kamis (29/8).
2 dari 3 halaman

2. Baim Mendukung Anaknya

Disinggung mengenai Abbey yang terjun ke dunia tarik suara, Baim sejatinya sebagai orang tua tak memaksakan kehendak sang putri. Ia hanya mendukung minat dan bakat sang anak.

"Saya maunya Abbey punya pilihan sendiri karena kami sebagai orang tua hanya mendampingi untuk mengarahkan mana yang baik, mana yang nggak baik," ujarnya.

Lagu Melati Putih versi Abbey Ibrahim dikemas dalam bentuk CD dan DVD dengan tajuk Cerita Masa Kecil Untuk Sahabatku. Di mini album tersebut selain Abbey, juga dikenalkan penyanyi cilik lain seperti Kesya Salim lewat single Petuah Bijak, dan Keyne Stars & Nayla D lewat single Lagu Untuk Sahabat.

3 dari 3 halaman

3. Bangga Bisa Luncurkan Lagu Anak-Anak

Atas peluncuran mini album dari penyanyi cilik tersebut, Rahayu Kertawiguna selaku CEO Nagaswara, berujar bangga bisa memproduksi lagu anak-anak setiap tahun di tengah minimnya label yang meluncurkan lagu anak.

Hal itu, diakuinya memang menjadi komitmen Nagaswara agar lagu anak-anak tetap eksis dan agar anak-anak tidak kehilangan role model untuk dijadikan panutan.

"Apalagi, di masa sekarang, penggunaan teknologi dan media sosial sudah menguasai keseharian kita, termasuk anak-anak. Musik atau lagu menjadi salah satu elemen yang akrab diakses anak-anak," ucap Rahayu.

(kpl/dan/dim)


Reporter:  

Dadan Deva

↑