Acara Musik Pagi Tak Sesuai Tema, Ini Komentar Caffeine

Ahmat Effendi | 06 April 2016, 09:22 WIB
Acara Musik Pagi Tak Sesuai Tema, Ini Komentar Caffeine

Kapanlagi.com - Sejak beberapa tahun belakangan ini musik pagi-pagi sudah mulai melenceng dari tema acara. Tayangan musik pagi saat ini lebih banyak candaan dan games ketimbang membicarakan tentang musik. Hal itu tentu membuat para musisi 'gerah' melihat tayangan musik tersebut.

Kikan Namara misalnya, mantan vokalis Cokelat itu mengkritik keras program musik pagi. Selain Kikan, pengamat musik, Bens Leo pun angkat bicara soal acara musik yang sudah tak membahas soal musik.

Komentar-komentar tersebut rupanya hampir sama dengan musisi lainnya. Personel grup musik Caffeine pun merasakan hal yang sama tentang acara musik pagi. Beni misalnya, gitaris Caffeine itu menilai acara musik pagi sudah tak lagi membahas soal musik. Hal itu rupanya sudah dirasakan oleh Beni beberapa tahun silam.

Caffeine mengkritisi tayangan musik yang tak lagi fokus dengan konsep musik. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoCaffeine mengkritisi tayangan musik yang tak lagi fokus dengan konsep musik. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Harus ada acara musik yang bener-bener menampilkan musik secara keseluruhan. Mulai berkurang di tahun 2010 sampai sekarang. Kami juga nggak tau, apa dari pihak televisinya udah nggak sediain wadah bermusik. Yang sekarang keliatan menurut kami adalah media online. Video klip juga ilang. Kalau TV cable masih ada. Kalau dulu kan banyak kaya Pesta, Album Minggu, dan banyak lagi," ujar Beni, gitaris Caffeine, saat mengunjungi kantor Kapanlagi.com, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (4/4/2016).

Sementara itu bagi, bassis Caffeine, Alam menilai konsep acara yang lebih banyak candaan ketimbang bicarakan soal musik lantaran tevelisi untuk mengejar ratting.

"Balik lagi, kenapa acara musik gak musik banget? Semuanya kan kembalinya ke rating. Jadi nggak sehat, nggak ada edukasi musik. Tapi kami optimis sih ya dengan perkembangan teknologi. Dengan adanya media online yang lebih jujur kami yakin musik akan kembali lagi," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi