Adele Dinobatkan Lagi Sebagai Billboard's Top Artist of the Year

Natanael Sepaya | 28 Desember 2016, 18:22 WIB
Adele Dinobatkan Lagi Sebagai Billboard's Top Artist of the Year

Kapanlagi.com - Bisa dibilang kalau tahun 2016 ini adalah momen yang menyenangkan bagi industri musik. Selain hadirnya sederet penyanyi dan rilisan baru yang fresh, kembalinya Adele ke dunia musik internasional pun jadi salah satu hal terbaik yang mewarnai hingar-bingar industri hiburan di tahun ini.

Selain itu, seluruh penghargaan yang diraihnya di tahun 2016 tentu jadi salah satu pencapaian terbaik Adele dalam karirnya sampai hari ini. Terima kasih atas rangkaian tour yang luar biasa. Karena itu, ia pun akhirnya terpilih sebagai Top Artist of the Year oleh Billboard.

Yang menarik, ini adalah ketiga kalinya Adele meraih gelar tersebut berkat penjualan dan angka streaming yang tinggi untuk album 25 yang berhasil mendominasi charts sepanjang tahun 2016. Bukan cuma itu saja, pencapaian Adele kali ini memiliki detail yang cukup mengagumkan.

Billboard's Top Artist of the Year untuk ketiga kalinya, tahun 2016 seolah menjadi milik Adele © TPG ImagesBillboard's Top Artist of the Year untuk ketiga kalinya, tahun 2016 seolah menjadi milik Adele © TPG Images

Yap, meski 25 dirilis di tahun 2015, album tersebut nyatanya berhasil terjual sebanyak 9 juta keping kopi selama tahun 2016. Begitu memulai debutnya di chart Billboard 200, album tersebut mencatatkan angka penjualan sebanyak 3,4 juta kopi di minggu pertamanya. Semakin mengagumkan mengingat album tersebut bertahan di puncak chart selama 10 minggu.

Hal mengagumkan juga sukses diraih lead-single album 25, Hello, yang bertahan selama 10 minggu di Billboard Hot 100 chart. Sebelumnya, Adele sendiri meraih gelar Billboard's Top Artist of the Year pada tahun 2012 dan 2013 lalu.

Dengan catatan angka penjualan yang mengagumkan ditambah 107 penampilan dalam 10 bulan rangkaian tour-nya, bisa dibilang tahun 2016 ini menjadi milik Adele. Bagaimana komentar kalian, KLovers?

(dai/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya