Adrian Aditama Hipnotis Pecinta Jazz

Editor KapanLagi.com | 23 November 2008, 11:06 WIB
Kapanlagi.com - Pemusik Adrian Aditama memukau penggemar jazz Indonesia, Singapura, Korea dan Malaysia ketika tampil di Asean Jazz Festival di Batam, Sabtu (22/11) malam.

Peminat musik jazz yang tersebar di arena Kawasan Wisata Ocarina, Coastarina berkumpul di depan panggung begitu pembawa acara menyebut nama musisi dunia asal Indonesia itu.

"Ini pertama kali saya tampil di Batam," katanya membuka percakapan.

Lagu pertama yang kental dengan nada blues dan soul langsung memukau penonton, termasuk Walikota Batam yang duduk di bangku VIP.

Bertopi koboi dan kaus tanpa lengan, Adrian yang tampil solo dengan gitar listriknya menghipnotis penonton saat membawakan lagu Andai Aku.

Tanpa diiringi instrumen lain, lagu-lagu yang dibawakan musisi yang mengenyam ilmu musik di Farabi itu hidup bagai dilatarbelakangi band penuh.

"Luar biasa, musiknya sangat unik," kata Rachel, warga Singapura.

Rachel juga memuji kemampuan bermusik Adrian. "Dia sangat brilian, kaki, tangan dan suaranya sangat padu," katanya.

Wisatawan asal Korea, In Chai juga mengaku mengagumi musik yang dibawakan pria berkacamata itu. "Saya tidak pernah menikmati musik jazz seperti ini. Dia luar biasa memukau," katanya.

Pada kesempatan itu Adrian membawakan lima lagu, di antaranya Andai Aku dan Telegram.

Asean Jazz Festival diselenggarakan Departemen Budaya dan Pariwisata guna menyukseskan Visit Indonesia Year 2008.

Festival yang diselenggarakan dua hari itu juga dimeriahkan musisi jazz kenamaan dunia, Bob James.

Musisi Singapura Melisca Tham dan Tze, Lewis Pragasam dari Malaysia, Nina dari Philippina serta Mint dari Thailand juga turut meramaikan festival yang baru pertama kali diadakan di Batam itu.

Sedangkan artis Indonesia yang ikut memeriahkan Asean Jazz Festival antara lain Imel Rosalin, Rieke Roeslan, Tao Combo, Indro Trio, JaQue Mate dan Glen Dauna Project(kpl/bee)