Afgansyah Reza Sapa Penggemar Barunya di Fan Meeting in Seoul, Nyanyi Bahasa Korea

Dhimas Nugraha | Senin, 18 November 2019 20:11 WIB
Afgansyah Reza Sapa Penggemar Barunya di Fan Meeting in Seoul, Nyanyi Bahasa Korea

Kapanlagi.com - Nama Afgansyah Reza membanjiri media-media di Korea Selatan akhir pekan lalu. Tampil di V Live Awards V Heartbeat, penampilan Afgan berhasil memukau ribuan penonton yang datang di GOCHEOK Sky Dome, Minggu, (17/11/2019).

Sebelum tampil di V Live Award, Afgan lebih dulu menyapa para penggemar barunya yang ada di Korea. Bertempat di studio Naver Corporation, Afgan akhirnya bertemu dengan Afganasime (fans Afgan) asli dari Korea Selatan.

Setidaknya ada sekitar 120 fans yang saat itu datang ke studio Naver Corporation untuk bertemu dengan idola baru mereka. Ada pun istri dari Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Ibu Nila Hadi turut menghadiri acara fan meet itu.

1 dari 3 halaman

1. Nyanyi Dalam Bahasa Korea

Nyanyi Dalam Bahasa Korea ©istimewa/Davian Akbar
Dalam fan meet tersebut, Afgan menyanyikan beberapa lagu hits-nya, di antaranya, Knock Me OutHeavenBukan Cinta Biasa, dan Panah Asmara. Satu yang menarik di sini, Afgan juga membawakan lagu barunya, Sudah dalam bahasa Korea.

"Ide ini awalnya dari teman saya, Adam, yang kebetulan orang Korea dan dia kerja di MTV Asia. Jadi waktu shooting untuk acara MTV Ride, saya cerita ke dia kalau saya mau perform dan fan meeting di Korea, lalu dia ngasih ide untuk membawakan lagu Sudah dalam bahasa Korea. Karena menurut Adam, lagu 'Sudah' ini punya melodi ballad yang cukup mirip dengan lagu-lagu ballad Korea," ungkap Afgan

2 dari 3 halaman

2. Respon Dari Fans Korea

Respon Dari Fans Korea ©istimewa/Davian Akbar
Nyanyikan lagu Sudah dalam versi Korea, penampilan Afgan pun mampu memukau ara penggemarnya. Menurutnya, tone lagu Sudah tersebut memang sedikit mirip dengan tone lagu ballade di Korea Selatan.

"Jadi saya juga amaze dengan hasilnya. Dan saat saya bawakan dalam acara fan meeting pun responnya sangat bagus," tutur Afgan.

Dengan respon baik dari fans, Afgan pun kepikiran untuk merilis Sudah di Korea tentunya dalam versi Korea.

"Hal ini membuat saya berpikir untuk merekam lagu ini dalam bahasa Korea. Mungkin akan dirilis di Korea juga. But, I don't know, just an idea so far. But I want to do it," tambah Afgan.

3 dari 3 halaman

3. Bisa Berinteraksi dengan Fans Korea

Bisa Berinteraksi dengan Fans Korea ©istimewa/Davian Akbar
Satu hal yang membuat Afgan tak bisa melupakan pertemuannya dengan fans di Korea. Selain bisa berinteraksi dengan penggemar, ia pun tak menyangka jika sudah punya fan base di Korea Selatan.

 "Seneng banget, enggak nyangka saya punya fan base di sana. Dan VLIVE juga membuat acara ini dengan penuh persiapan. Di luar ekspektasi. Saya bisa bertemu dengan Afganisme yang juga mahasiswa yang sedang belajar di Korea. Dan juga beberapa penggemar Korea yang mungkin familiar dengan lagu-lagu saya. Jadi saya seneng banget bisa nge-reach fan base diluar negeri," cetus Afgan.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑