Akan Gelar Konser 1 Dekade, Afgan Curcol Pernah Diremehkan

Dhefa Mauren Roos Mary | Senin, 22 Oktober 2018 12:24 WIB
Akan Gelar Konser 1 Dekade, Afgan Curcol Pernah Diremehkan

Kapanlagi.com - Tak terasa ternyata Afgansyah Reza telah berkecimpung di industri musik selama 10 tahun. Memperingati satu dekade kiprahnya ini Afgan dikabarkan akan menggelar sebuah konser. Bukan di tanah air, tapi di negeri jiran, Malaysia.

Dijumpai di sebuah kesempatan wawancara, pria yang dikabarkan menjalin kedekatan dengan penyanyi Rossa ini membenarkan kabar tersebut. Keputusannnya untuk menggelar konser di negeri tetangga jelas menimbulkan tanya, 'Kenapa tidak di negeri sendiri?' Tentunya Afgan punya alasannya sendiri. Ditambah lagi keputusannya ini pasti sudah melewati proses pemikiran yang matang.

"Karena di Malaysia udah kayak rumah buat saya dan ada promotor yang berani (mengadakan konser untuk saya). Saya nggak mau konser yang nanggung," jelas Afgan terkait alasannya menggelar konser satu dekadenya di Malaysia saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (21/10).

1 dari 2 halaman

1. 10 tahun berkarir gimana perasaannya?

10 tahun berkarir gimana perasaannya? Salah satu foto pernampilan Afgan saat manggung © Bintang.com/Adrian Utama Putra
Terkait konser satu dekadenya, siapa sangka jika ternyata penyanyi sekelas Afgan masih tidak percaya. Bukan hanya masih tidak percaya, pada kesempatan ini Afgan sedikit curhat colongan soal awal karirnya yang pernah dipandang sebelah mata.

Menurut Afgan, "Masih nggak percaya sih saya. Mungkin karena mulainya saya masih muda banget ya. 10 tahun ini banyak pelajaran (tentang bagaimana) cara saya menghadapi orang banyak. Mungkin ya banyak yang nggak percaya sama saya awal-awal karir saya. Mereka bilang cuma dibayar makan doang dan saya sekarang bisa menikmati."

2 dari 2 halaman

2. Konsep konser satu dekade Afgan

Terlepas dari pengalamannya yang pernah dipandang sebelah mata, kini Afgan telah tumbuh menjadi seorang penyanyi berkelas dan yang pasti berpengalaman. Selama 10 tahun perjalanan karirnya ia tekah ditempa berbagai pengalaman yang membentuk dirinya hingga menjadi penyanyi besar seperti sekarang ini. Bahkan tak terasa ia akan menggelar sebuah konser untuk memperingati 10 tahun karirnya di industri musik.

Disebut-sebut'nggak nanggung', konser yang akan ia gelar ini membuat para fansnya penasaran. 'Akan semegah apa sih konser 1 dekade Afgan?' Bicara soal konser, tentunya tak jauh dari konsep yang akan diusung untuk konser tersebut. Sama seperti penyanyi-penyanyi lain, Afgan punya konsep tersendiri untuk konsernya kali ini. Menurut penuturannya, pada konsernya kali ini ia ingin para penontonnya bisa mengenal dirinya secara utuh. Tak terbatas sebagai seorang penyanyi, tapi sebagai manusia biasa.

"Konsepnya membagi apa yang saya rasakan selama 10 tahun saya berkarir. Saya ingin mereka tahu tentang saya, bukan hanya sebagai penyanyi tapi saya manusia (biasa)," pungkas Afgan. Gimana KLovers? Makin penasaran kan dengan konser 1 dekade Afgan? Jangan lupa baca terus KapanLagi.com untuk tahu informasi selanjutnya tentang konser 1 dekade Afgan ya. Karena kalau bukan sekarang, kapan lagi?

(kpl/rhm/ren)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑