'Akustik Enjoy Jakarta', Siap Lahirkan Musisi Baru Bertalenta!

Rifky Rifanda Sakti | 17 Desember 2014, 17:50 WIB
'Akustik Enjoy Jakarta', Siap Lahirkan Musisi Baru Bertalenta!

Kapanlagi.com - Meski industri musik tanah air sedang terpuruk, lantaran permasalahan pembajakan yang tidak kunjung selesai, namun tidak menurunkan kreatifitas para musisi dalam menciptakan sebuah karya. Dari sekian banyak genre musik yang ada, rata-rata dibawakan secara elektrik.

Ada juga genre musik yang dimainkan secara akustik, dan ternyata musik tersebut memiliki penikmat tersendiri. Sayangnya, hal ini tidak begitu populer di Indonesia, untuk itu para musisi Indonesia mencoba mengangkat musik akustik dengan membuat event Kompetisi Akustik Enjoy Jakarta.

"Dalam rangka pembinaan di bidang seni dan budaya, kami akan menyelenggarakan Kompetisi Akustik Enjoy Jakarta. Ini merupakan pembinaan untuk seniman. Pemberdayaan yang kami lakukan tidak lepas untuk memancing dan menantang kreativitas teman-teman. Kegiatan ini dilangsungkan audisi, besok finalnya," ujar Ahmad Gozali, Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pariwisata & Kebudayaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di fx Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (15/12).

J-Rocks @KapanLagi.comJ-Rocks @KapanLagi.com

Menurut drummer J-Rock, Anton menyambut baik kompetisi tersebut. Dengan adanya kompetisi tersebut bisa melahirkan musisi akustik seperti, Dewa Budjana, Tohpati dan Balawan.

"Banyak ada band yang jalan memilih jalur akustik. Di luar sana banyak yang akhirnya memilih akustik untuk di kafe-kafe. Ya di acara seperti ini bagus banget, untuk lebih dikenal," kata Anton.

Dalam acara yang digelar pada 15 dan 16 Desember ini panitia menyeleksi band-band yang akan menunjukkan kebolehannya dalam dua kategori, Pop Jazz dan Rock Ballad. Selama proses audisi, disisipkan juga coaching clinic oleh beberapa musisi yang sudah lama bermain akustik.

(kpl/hen/fnd)

Editor:   Rifky Rifanda Sakti

Topik Terkait