Akustik Jadi Patokan Baru JKT48, Bagaimana Dengan Sub-Unit Lainnya?

Natanael Sepaya   | Minggu, 19 Agustus 2018 09:50 WIB
Akustik Jadi Patokan Baru JKT48, Bagaimana Dengan Sub-Unit Lainnya?

Kapanlagi.com - Tidak bisa dipungkiri kalau sub-unit akustik sukses mencuri perhatian para fans JKT48 di setiap penampilannya. Hanya saja kita pun tidak bisa begitu saja mengabaikan sub-unit lain yang ada di dalam JKT48. Lalu jika akustik jadi patokan baru dalam JKT48, bagaimana nasib sub-unit yang lainnya?

"Kalau sekarang sepertinya belum ada pikiran ke sana (ser-serius akustik), karena gimana yah banyak project yang lebih penting. Mungkin orang-orangnya masih ada cuma yang keluar kan juga banyak, terus kalau latihan itu kan butuh, dan nggak bisa cepat," ujar Shania JKT48, saat ditemui di Theater JKt48, Jum'at (17/8).

"Dan lagi kalau sub-unit yang lain membernya kan beda-beda team, jatuhnya lebih susah, untungnya akustik ini satu team (team KIII), jadi lebih mudah ngatur waktu," tambah Rona JKT48.

1 dari 4 halaman

1. Sub-Unit Akustik Sering Berantem

Sub-Unit Akustik Sering Berantem © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto
Lebih jauh, Rona dan Shania juga mengaku kalau perjalanan sub-unit akustik tak terlepas dari perbedaan pendapat dan perdebatan. Hanya saja gesekan-gesekan yang itulah yang diakui Shania membuat chemistry keempat member dalam sub-unit akustik semakin kuat.

"Di akustik sebenarnya banyak berantemnya apalagi Sisca dan Aurel, mereka sama-sama keras, ya tapi kalau aku sama kak Nadila, kalau kak Nadila kan memang pintar ngomong yah, jadi dia yang menengahi kalau lagi pada berantem, kalau aku sih banyak netral hahaha. (Hal yang biasanya bikin berantem) Biasanya salah satu dari kita ada yang salah, lupa, sedang Sisca sama Aurel kan gampang naik darah, dan (kalau salah satu dari mereka salah) mereka langsung (bilang) 'gimana sih?" terang Rona.

"Ya gara-gara berantem itu chemistry-nya kebentuk, karena mereka makin deket satu sama lain. Ya karena mereka juga seumuran juga (Sisca & Aurel), jadi lebih berani (tegas)," sahut Shania.

2 dari 4 halaman

2. Pemilihan Lagu Mengikuti Request Fans

Pemilihan Lagu Mengikuti Request Fans © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto
Sedangkan untuk pemilihan lagu yang akan dibawakan oleh sub-unit akustik, Rona mengungkapkan jika mereka lebih sering memilihnya sendiri atau mengikuti request dari para fans. Rona sendiri berharap lewat sub-unit akustik, mereka mampu menerjemahkan musik JKT48 agar bisa lebih mudah diterima oleh para penikmat musik di Indonesia.

"Seringnya dari kita sendiri berempat, terus denger masukan dari fans, lihat request-request gitu, dan kemarin kita juga barusan cover theme songnya Asian Game 2018, nah itu salah satu masukan dari fans. Ya pastinya bakalan banyak Job diluar, sehingga bisa narik orang-orang Awam yang non fans, mungkin orang Awam belum bisa nerima lagu-lagu JKT48 yang J-pop, mungkin dengan diterjemahkan jadi akustik orang awam bisa nerima," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

3. Update Terbaru Project Re-Boost Tahap 2

Update Terbaru Project Re-Boost Tahap 2 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto
Setelah beberapa bulan lalu JKT48 melangsungkan project Re-Boost tahap pertama dengan rangkaian tour di pulau Jawa, kini mereka pun bersiap untuk memasuki tahap kedua. JKT48 pun mengungkapkan sejumlah update terbaru yang akan dihadirkan dalam project Re-Boost tahap 2 dalam waktu dekat.

Tepat pada 17 Agustus kemarin setelah pertunjukan setlist Tadaima Renaichu, JKT48 mengumumkan kalau JKT48 Circus akan kembali digelar. Mengingat sukses yang berhasil diraih pada tahap pertama, JKT48 Circus tahap 2 pun bersiap untuk mengincar sejumlah titik di luar pulau Jawa.

Bukan cuma itu saja, pada tahap 2 nanti JKT48 juga akan menggelar New Friend Campaign. Salah satu program terbaru dalam project Re-Boost ini bertujuan untuk para fans bisa mengajak teman-temannya yang belum pernah menonton di theater tanpa biaya alias gratis.

4 dari 4 halaman

4. Dari JKT48 Sport Competition Sampai Senbatsu Sosenkyo 2018

Dari JKT48 Sport Competition Sampai Senbatsu Sosenkyo 2018 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto
Sedangkan menyambut bulan September nanti, idol group terbesar di Indonesia ini berniat menggelar JKT48 Sport Competition. Program ini sendiri terinspirasi dari event akbar Asian Games 2018 yang akan menjadi kompetisi antar team dan kelas akademi. Pemenang akan mendapatkan hadiah yang mewah, sedangkan untuk tim yang kalah akan mendapatkan hukuman.

Masih berada di bulan yang sama, September juga akan menjadi bulan untuk JKT48 merayakan ulang tahun theater mereka dengan menghadirkan pertunjukkan khusus per tim. Juga tidak bisa dipungkiri kalau saat ini sub-unit akustik yang ditukangi Rona, Nadila, Sisca dan Aurel dari tim KIII mulai mendapat tempat tersendiri di JKT48. Untuk itu, nantinya akan ada acara ulang tahun sub-unit akustik yang juga diadakan di bulan September.

Pada momen yang sama JKT48 juga mengumumkan para member yang akan berpartisipasi dalam Senbatsu Sosenkyo 2018 untuk single ke-20. Nantinya ada 55 orang JKT48 yang terdiri dari member team dan siswa dari akademi yang ikut di dalamnya.

(kpl/ntn)

Reporter:  

Djoko

TOPIK TERKAIT