Alam Caffeine: Di Bandung Ikatan Musisinya Bagus

Risang Sudrajad | 10 April 2016, 20:45 WIB
Alam Caffeine: Di Bandung Ikatan Musisinya Bagus

Kapanlagi.com - Bicara soal Bandung, kota ini tidak pernah lepas dari yang namanya kreatifitas. Dilihat dari segi apapun, Bandung selalu punya nilai lebih terutama dalam hal musik.

Sedikit bernostalgia, di zaman tahun 90an dapat dikatakan bahwa kota bandung adalah barometer musik Indonesia. Tercatat banyak band besar angkatan tahun ‘90 yang terlahir di kota kembang seperti contohnya Caffeine.

Beberapa waktu lalu para personil Caffeine sempat berkunjung ke kantor Kapanlagi.com. Mereka pun sempat memberikan komentarnya mengenai kota bandung yang banyak melahirkan band-band ngetop di era 90an.

Caffeine lahir dan besar di Kota Bandung © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoCaffeine lahir dan besar di Kota Bandung © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Di Bandung tuh bebas ekspresi. Gak ada gap antara junior dan senior. Banyak juga acara di luar musik. Kaya main futsal bareng. Ada jadwalnya seminggu sekali musisi-musisi Bandung main futsal," ucap bassist Caffeine, Alam.

Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang sangat terjalin baik dan berdampak positif antar grup musik di Bandung. Beni, gitaris band Caffeine pun menegaskan dalam komentarnya bahwa para musisi di sana memiliki hubungan yang baik.

"Di Bandung ikatan musisinya bagus. Semuanya tuh saling kenal dan satu tongkrongan. Terus hampir tiap minggu ada aja acara musik," pungkas Beni.

(kpl/pur/abl)

Reporter:   Mathias Purwanto.