Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Alasan Melly Goeslaw Ajak Putri Mayangsari, Khirani Trihatmodjo Nyanyi di Abum 'MASTERPIECES'

Kamis, 03 Februari 2022 19:15 WIB
Alasan Melly Goeslaw Ajak Putri Mayangsari, Khirani Trihatmodjo Nyanyi di Abum 'MASTERPIECES'
Melly ajak putri Mayangsari nyanyi di album barunya ©instagram.com/melly_goeslaw/mayangsari_official

Kapanlagi.com - Awal bulan Februari ini, Melly Goeslaw merilis album terbarunya bertajuk MASTERPIECES. Album ini berisi lagu-lagu hits Melly Goeslaw yang dinyanyikan ulang oleh beberapa penyanyi Indonesia.

Melly Goeslaw mengatakan album ini bisa terwujud karena desakan sahabatnya yakni Mayangsari. Ia mengatakan Mayangsari sangat berperan penting dalam pembuatan album MASTERPIECES.

"Sebenarnya aku lagi nggak kepikiran bikin album ya. Tapi terus sahabatku memang arisan bareng sama Mayang, dia pokoknya tiba-tiba memang suka ada ide-ide yang mengejutkan tapi biasanya cuma ngomong doang," ujar Melly Goeslaw saat dihubungi KapanLagi.com, Rabu (2/2) kemarin.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Jadi waktu dia bilang 'gue bikinin album deh lo, masa lo nggak punya album masterpieces atau apa?'. Aku iya-iya aja, tapi ternyata itu serius. Alhamdulillah aku jadi ada album di tahun ini," lanjutnya.

1. Ajak Khirani Trihatmodjo

Gambar

Selain ikut andil dalam pembuatan album ini, Mayangsari juga berduet dengan Melly Goeslaw di lagu Menghitung Hari yang sebelumnya dipopulerkan oleh Krisdayanti.

Tak hanya itu, putri Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo yakni Khirani Siti Hartina Trihatmodjo juga ikut menyanyikan satu lagu di album ini. Menurut Melly Goeslaw, Khiran memang memiliki suara yang bagus.

"Khiran sebelum ini udah nyanyi duet sama ibunya. Nah waktu dia duet sama ibunya aku bilang sama Mayang 'suara anak lo bagus'," ungkap Melly Goeslaw.

2. Pilih Lagu Gantung

Melly Goeslaw pun memilih lagu Gantung untuk dinyanyikan oleh Khiran. Sementara aransemennya Melly Goeslaw percayakan kepada dua putranya yakni Ale dan Abe.

"Terus aku pas milih lagu Gantung itu salah satu lagu yang agak susah dibikin versi lain makanya aku benar-benar kasih kebebasan lagu Gantung itu ke Abe anak aku sama Ale terserah deh mau diapain dan hasilnya seperti itu dan dinyanyikan oleh Khiran juga," paparnya.

3. Jadi Lebih Fresh

Melly Goeslaw pun cukup puas dengan hasilnya. Ia menilai lagu Gantung yang dinyanyikan Khiran terdengar lebih fresh.

"Khiran kan termasuk belum terlalu banyak input musik-musik lain karena penyanyi baru. Nah itu yang aku butuhkan sehingga jadi fresh banget," ucap Melly Goeslaw.

4. Proses Pembuatan Album

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, proses pembuatan album ini lebih banyak dikerjakan lewat online. Istri dari Anto Hoed itu juga membebaskan sang penyanyi untuk membut lagu sesuai versinya.

"(Proses album) satu tahunan lah kurang lebih. Susahnya itu karena lagi begini (pandemi) ya. Karena untuk album ini aku benar-benar bebaskan ke mereka penyanyi yang terpilih untuk bikin versinya mereka. Jadi nggak harus sama mas Anto, kalau mereka punya pemikiran lain, pengin bikin sendiri ya monggo. Cuma paling brainstorming sama aku via zoom atau whatsapp," pungkasnya.

5. Menampilkan Penyanyi Ternama

Gambar

Selain Mayangsari dan putrinya Khirani Trihatmodjo, album ini juga menggandeng penyanyi ternama lainnya yakni Reza Artamevia, Rizky Febian, Tata Janeeta, Petra Sihombing, Anneth serta dua penyanyi cilik yaitu Rafathar Malik Ahmad dan Arsy Hermansyah.