Album Dibajak, Vokalis The Black Dahlia Murder 'Marahi' Fans

Fajar Adhityo | 23 April 2013, 17:21 WIB
Album Dibajak, Vokalis The Black Dahlia Murder 'Marahi' Fans

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kesal dan marah jika melihat albumnya dibajak dan bisa diunduh secara ilegal. Vokalis The Black Dahlia Murder, Trevor Strnad pun turut berbicara soal tersebut yang membuat dia kesal.

Melihat penjualan album yang merosot membuat The Black Dahlia Murder heran. Pasalnya dari fans sendiri banyak yang merespon album tersebut sangat baik. Hal ini membuat Trevor menilai jika fansnya lah yang mencuri karyanya melalui situs download illegal.

Band metal asal Michigan, Amerika ini mengungkapkan bahwa penjualan album terbarunya bertajuk EVERBLACK sangat merosot. Dengan menurunnya penjualan album ini sangat berpengaruh terhadap tawaran manggung yang turut sepi pula.

The Black Dahlia Murder Sepi Jadwal ManggungThe Black Dahlia Murder Sepi Jadwal Manggung

Trevor meluapkan emosinya di Facebook page resmi band, www.facebook.com/theblackdahliamurder.com sebanyak 3 kali. Inti dari unek-unek tersebut adalah bahwa dari hampir sejuta fans yang ada penjualan CD hanya 98% dan sangat tidak sebanding. Mereka menegaskan bahwa bukan masalah uang yang dimaksud, namun penjualan ini yang menentukan mereka bisa tetap ada dan manggung.

Kasus ini juga sama dirasakan oleh band death metal, Suffocation yang mana vokalisnya harus mencari kerja tambahan untuk menghidupi keluarganya. Hal itu disebabkan oleh penjualan CD yang merosot yang mengakibatkan sepinya tawaran manggung. Sangat ironis. (mfc/faj)

Editor:   Fajar Adhityo