Album 'JOANNE' Lady Gaga Raih Sertifikasi Platinum!

Natanael Sepaya | 24 Oktober 2017, 12:22 WIB
Album 'JOANNE' Lady Gaga Raih Sertifikasi Platinum!

Kapanlagi.com - Siapapun agaknya setuju jika Lady Gaga masih tetap layak untuk disebut sebagai salah satu penyanyi hebat yang ada di industri musik saat ini. Yang terakhir, Lady Gaga merilis album penuhnya yang berjudul JOANNE dan berhasil meraih berbagai penghargaan dan pencapaian di industri musik internasional.

Juga lihat saja bagaimana Lady Gaga sukses menjadikan penampilannya di Super Bowl awal tahun ini sebagai pertunjukkan dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah. Yang terbaru, Lady Gaga kembali meraih pencapaian besar bersama rilisan terbarunya itu.

Dilansir dari Billboard, album JOANNE pun berhasil meraih sertifikasi platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA). Ya, pencapaian ini juga berarti album JOANNE milik Lady Gaga sukses mencatat angka penjualan sebesar 1 juta lebih di Amerika.

Album 'JOANNE' Lady Gaga berhasil raih sertifikasi platinum! © instagram.com/ladygagaAlbum 'JOANNE' Lady Gaga berhasil raih sertifikasi platinum! © instagram.com/ladygaga

Selain itu album JOANNE juga jadi rilisan penuh keempat Lagy Gaga yang meraih sertifikasi platinum. Sebelumnya pencapaian yang sama diraih Poker Face hit maker itu bersama THE FAME MONSTER, THE FAME dan BORN THIS WAY. Album terakhir tadi bahkan berhasil meraih predikat multi-platinum.

JOANNE sendiri merupakan album penuh yang dirilis Lady Gaga pada bulan Oktober tahun lalu. Tak berselang lama dari perilisannya, JOANNE berhasil mencatatkan namanya sebagai pemuncak chart album bergengsi, Billboard 200 dan saat ini memiliki kesempatan besar untuk bersaing di Grammy Awards 2018.

Tak hanya jadi album keempat yang meraih sertifikasi platinum, JOANNE juga jadi rilisan penuh keempat Lady Gaga selama berkarir di industri musik internasional. So, apakah album tersebut juga mampu membuat Lady Gaga meraih piala Grammy Awards tahun depan? Kita nantikan saja.

(bil/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya