Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Alicia Keys Jadi Host Wanita Pertama Grammy Sejak 14 Tahun

Rezka Aulia   | Jum'at, 18 Januari 2019 15:22 WIB
Alicia Keys Jadi Host Wanita Pertama Grammy Sejak 14 Tahun
Alicia Keys jadi host Grammy 2019. (AFP)

Kapanlagi.com - Malam penghargaan Grammy Awards akan segera digelar. Tahun ini Alicia Keys ditunjuk sebagai pemandu acara alias host Grammy ke-61. Nantinya acara ini akan digelar pada Minggu 10 Februari 2019.

Malam spesial ini menjadi kali pertama Alicia menjadi host untuk malam terbesar bagi musisi dunia. Meski demikian Grammy memiliki sejarah tersendiri bagi Alicia Keys. Penyanyi wanita satu ini menerima piala Grammy pertamanya di tahun 2001 untuk lagu Fallin.

Dipilihnya Alicia ini disambut positif oleh netizen dan pecinta musik. Pasalnya prestasi Alicia di dunia musik tak perlu diragukan lagu. Ia sempat merajai Billboard untuk album Song In A Minor. Belum lagi banyaknya penghargaan lain yang diterima Alicia selama berkarya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Amat Bersemangat

Gambar

Alicia telah menghadiri Grammy sebagai penampil, pembaca nominasi dan pemenang sebanyak 15 kali. Namun tahun ini ia akan menjadi pemandu percaya Grammy wanita pertama. Pengumuman ini ia bagikan melalui insta-storynya pada 15 Januari lalu.

"Aku memandu Grammy 2019. Oh ini akan menjadi acara yang keren tahun ini karena semua penampil wanita," ujar Alicia dalam videonya.

2. Wanita Pertama Dalam 14 Tahun

Gambar

Alicia mengaku amat tersanjung dipilih sebagai host. Ia juga mengungkapkan apa saja rencananya untuk malam Grammy tahun ini. "Aku tahu rasanya berada di atas panggung itu," ujar ibu dua anak ini dalam videonya.

"Aku paham rasa bangga atas karya yang telah diakui malam itu. Aku amat bersyukur aku bisa menyajikan energi itu. Ini yang pertama, ini menarik. Aku rasa ini saat yang tepat," ungkap Alicia.

Alicia akan menjadi wanita pertama yang menjadi host Grammy dalam 14 tahun terakhir. Wanita terakhir yang memandu Grammy adalah Queen Latifah pada 2005 lalu. Nampaknya kita harus menanti kejutan apa yang bakal diberikan Alicia di atas panggung tahun ini.

 

Editor:   Rezka Aulia