Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Anak Didik Be Sharp Pukau Penonton di Konser Amal Symphony of Colors

Minggu, 21 Agustus 2022 14:22 WIB
Anak Didik Be Sharp Pukau Penonton di Konser Amal Symphony of Colors
Konser Symphony of Colours © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Yayasan Emaud Indonesia menggelar konser amal bertajuk 'Symphony of Colors' dalam mendukung program Be Sharp, Sabtu malam (20/8/2022). Bertempat di Museum Macan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, anak - anak yang tergabung dalam program Be Sharp, sukses memukau penonton dengan kepiawaian mereka dalam memainkan alat musik klasik.

Konser tersebut, dimeriahkan juga dengan kehadiran sosok ternama seperti Reza Rahardian, Pepita Salim, Iskandar Widjaja, Stephanie Onggowinoto, dan Jolene Marie.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Konser Amal

Gambar

Menurut Public Relation Yayasan Emaud Indonesia Florin Cendana, konser amal tersebut digelar untuk menunjukkan tingkat keberhasilan program Be Sharp dalam mendidik anak-anak yang tidak mampu untuk belajar musik.

"Inti dari acara ini kita mau menunjukkan 84 anak ini hasilnya ternyata yang mereka pikirkan dengan musik mereka bisa berkreasi lagi, nggak cuma berharap mereka nggak berhenti sekolah, tapi lebih dari itu," kata Florin.

2. Memberikan Kelas Musik Gratis

Gambar

Program Be Sharp didirikan Audrey Adiwana dan Emily Kumalaputra. Be Sharp memberikan kelas musik klasik gratis kepada anak anak yang kurang mampu.

"Ini dimulai dari 2018 oleh dua anak ini, mereka tergerak, research, dan cari bantuan, akhirnya terealisasi lah Be Sharp, yakni charity untuk membantu anak-anak yang kurang mampu dan berkomitmen melakukan hal lain di luar pelajaran. Saat ini kita punya 83 murid yang aktif dan ini konser yang ketiga karena pandemi, 2021 nggak ada konser," kata Florin.

3. Mendukung Anak Didik untuk Belajar Musik

Gambar

Dengan adanya konser tersebut, diharap bisa menambah kepercayaan donatur agar Be Sharp bisa menjangkau lebih luas dan menambah anak didik yang tidak mampu untuk belajar musik.

"Kami berharap awareness masyarakat bertambah dan tidak stop di sini karena efeknya baik sekali," kata Florin.

"Semoga mendapat lebih banyak murid dan menjangkau lebih luas lagi, pemerintah juga bisa support. Kami percaya dari musik bisa membantu mereka untuk belajar dan nggak ada yang berhenti sekolah," kata Audrey Adiwana menambahkan.

 

Topik Terkait