Anang Ajak Larut Penggemarnya di Semarang

Darmadi Sasongko | 09 Januari 2010, 06:07 WIB
Anang Ajak Larut Penggemarnya di Semarang
Kapanlagi.com - Penyanyi Anang Hermansyah tampil penuh ekspresi saat membawakan tembang Separuh Jiwaku Pergi di E Plaza Lounge, Resto and Cinema Semarang, Jumat (8/1) malam. Mantan suami Krisdayanti itu tampil bersolo gitar berselimut suasana melankolis dan romantis, diiringi musik yang dimainkan oleh In Light Band, band lokal Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Anang menyanyikan delapan tembang andalannya, di antaranya berjudul Aku Lelakimu, Biarkanlah, Berartinya Dirimu dan Timang-Timang.

Saat membawakan tembang berjudul Aku Lelakimu, pria asal Jember ini mengaku bahwa lagu itu diciptakan saat dirinya masih bersama dengan mantan pacar dan istrinya, Krisdayanti.

Sesekali, Anang mencoba memancing antusiasme penonton yang malam itu memadati E Plaza dengan mengajak beberapa penonton naik ke atas panggung. Seluruh lagu dibawakan penuh ekspresi yang menyayat dan menyentuh perasaan penonton, mengingat hampir seluruh lagu-lagu ciptaan Anang menggambarkan pengalaman pribadinya.

Kesan itu pula yang terlihat saat membawakan lagu Timang-Timang, di mana lagu tersebut memang diciptakan untuk putri pertamanya, Titania A. Hermansyah. "Waktu putri pertama saya lahir, saya ciptakan lagu ini," katanya sesaat sebelum membawakan lagu melengkapi penampilannya selama sekitar satu jam tersebut.

Para penonton sepertinya menunggu Anang membawakan lagu Separuh Hatiku Pergiku, sebab terlihat antusias ikut menirukan lagu terbaru Anang tersebut.   (ant/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko