Antara Menyanyi dan Pendidikan, Andinia Lebih Pilih...

Rizal Bagus Ramadhan | 27 September 2015, 20:25 WIB
Antara Menyanyi dan Pendidikan, Andinia Lebih Pilih...
Kapanlagi.com - Banyak artis atau musisi yang mengorbankan pendidikan lantaran karirnya sedang meroket di panggung hiburan. Tetapi lain halnya dengan Andinia yang memutuskan untuk vakum dulu guna fokus agar bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Pemilik single Kamu dan Abu-Abu serta Pelangi Untuk Angeline ini ingin cepat-cepat lulus. Tidak tanggung-tanggung, perempuan kelahiran 15 April 1996 tersebut kuliah di dua tempat sekaligus, Universitas Indonesia dan Deakin University, Australia.

Andinia dan Sang Ayah. KapanLagi.comAndinia dan Sang Ayah. KapanLagi.com

"‎Saya sibuk kuliah terus. Lagi ngebut biar akhir tahun sudah bisa wisuda.  Kalau udah lulus biar langsung fokus di musik. Jadi tidak tersendat-sendat‎," kata Andinia di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Yang unik, salah satu yang membuat Andinia ingin cepat-cepat menyelesaikan kuliah, lantaran kini ia sedang bertaruh dengan sang ayah, Robert Kennedy. Kalau bisa lulus akhir tahun ini, Robert menjanjikan akan  membuatkannya video klip. "Kalau kalah, aku harus mentraktir dia," kata Andinia.

Selain itu, sang ayah juga baru saja menyelesaikan disertasi dengan judul Pengembalian Aset Hasil Kejahatan Dalam Perspektif Rezim Anti Money Laundering di Universitas Sumatera Utara, Medan. Makanya itu menjadi salah satu motivasi Andinia untuk fokus dan sementara meninggalkan dunia tarik suara.

(kpl/aal/zal)

Reporter:   Sahal Fadhli