Apa Alasan Gita Gutawa Recycle 'Hingga Akhir Waktu' Nineball?

Adhib Mujaddid  | 17 Juni 2014, 12:50 WIB
Apa Alasan Gita Gutawa Recycle 'Hingga Akhir Waktu' Nineball?
Kapanlagi.com - Ada yang menarik dari pilihan seorang Gita Gutawa untuk album terbarunya. Setelah melepas Rangkaian Kata sebagai single pertama, dia memutuskan Hingga Akhir Waktu sebagai gacoan berikutnya.

Hingga Akhir Waktu merupakan lagu daur ulang dari Nineball, pernah sangat populer di sekitar tahun 2008. Mengobrol eksklusif di kantor KapanLagi.com® di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (16/6), Gita mengungkapkan alasannya memilih lagu tersebut.

Tak ada seleksi berlebihan dalam memilih lagu yang akan ia cover. Hingga Akhir Waktu melintas begitu saja di pikirannya di tengah-tengah proses pengerjaan album.

Kerja bareng Papa @foto: KapanLagi.com®/Bambang E RosKerja bareng Papa @foto: KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Di sela-sela pembuatan album, aku ngerasa tetep butuh satu lagu yang orang sudah kenal, tapi aku aransemen dengan versi aku. Terus mikir-mikir, (lagu) apa ya? Tiba-tiba terlintas aja lagu Hingga Akhir Waktu, dan pas aransemen, kayaknya seru," tutur Gita yang tak berhenti tersenyum ketika bercerita.

Hasilnya, Hingga Akhir Waktu memang terdengar sangat berbeda. Menurut Gita, aransemen ulang lagu itu juga mendapat campur tangan sang ayah, Erwin Gutawa. "Yang aransemen aku dan Papa," jelasnya seraya melanjutkan cerita soal album terbarunya.

Sebuah klip pun disiapkan sejak bulan Maret 2014, dan baru saja diluncurkan beberapa hari lalu. Kalau kamu belum nonton, cepat cek videonya! Klik di sini.

(kpl/rea/adb)

Reporter:  

Renata Angelica

Join Kapanlagi.com
↑