Ariel NOAH: Banyak Harta Karun di Industri Musik Indonesia

Ahmat Effendi | 20 Mei 2016, 16:22 WIB
Ariel NOAH: Banyak Harta Karun di Industri Musik Indonesia

Kapanlagi.com - Sebuah konser bertajuk The Biggest Concert NOAH digelar oleh grup band asal Bandung, NOAH. Konser yang digelar di Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (19/5), sekaligus peluncuran album baru Ariel CS yang berjudul SING LEGENDS.

Sebagai pembuka konser Ariel membawakan lagu-lagu hits NOAH secara medley, diantaranya Seperti Kemarin, Hidup Untukmu Mati Tanpamu dan Topeng. NOAH juga membawakan lagu milik band The Mercys berjudul Biarku Sendiri.

Dalam kesempatan itu, penyanyi legendaris, seperti Titiek Puspa, Koes Ploes, Ernie Djohan, dan Bimbo, serta penyanyi dan bintang dari generasi sesudahnya seperti Sheryl Sheinafia, Angger Dimas, The Dance Icon Indonesia berkolaborasi dengan Ariel.

Ariel NOAH mengaku banyak harta karun tersimpan di industri musik Indonesia. ©KapanLagi.com/Bambang E RosAriel NOAH mengaku banyak harta karun tersimpan di industri musik Indonesia. ©KapanLagi.com/Bambang E Ros

Band yang digawangi Ariel (vokal), Uki (gitar), David (keyboard) dan Lukman (gitar) ini sengaja memilih tema legend dalam album yang diluncurkannya. Terdapat 8 lagu milik penyanyi-penyanyi hebat yang dimilik Indonesia dari tahun 70, 80 dan 90-an dikemas ulang agar anak muda zaman sekarang tahu musik Indonesia sudah keren sejak dulu.

"Pas mengaransemen ulang lagu lama, banyak harta karun di industri musik Indonesia. Kami pengen generasi sekarang tahu, industri musik Indonesia besarnya dari dulu," tandas Ariel.

NOAH memang tidak asing dengan para musisi legendaris Indonesia. Sebelumnya di tahun 2006 mereka pernah mengaransemen lagu Titiek Puspa yang berjudul Kupu-Kupu Malam, serta berkolaborasi dengan almarhum Chrisye lewat lagu Kisah Cintaku.

(kpl/hen/sjw)

Editor:   Ahmat Effendi

Topik Terkait