Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Astrid Jadi Vokalis Sementara Band Cokelat, Hadirkan Lagu "Wajar"

Sabtu, 30 Oktober 2021 13:00 WIB
Astrid Jadi Vokalis Sementara Band Cokelat, Hadirkan Lagu
Astrid dan band Cokelat © Istimewa

Kapanlagi.com - Vokalis grup band Cokelat, Ayu Ratna atau lebih dikenal Aiu tengah cuti pasca melahirkan. Untuk mengisi kekosongan Aiu, band yang beranggotakan Edwin, Ernest, Axel, dan Ronny ini mengajak penyanyi Astrid untuk menjadi vokalis sementara.

Bersama Astrid, band yang berdiri sejak tahun 1996 itu menghadirkan lagu baru berjudul "Wajar". Sebuah lagu yang tercipta di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Covid-19.

"Kemarin gara-gara kita PSBB, PPKM, segala macam kita gak ada kegiatan, tapi karena kita tetap harus tajam. Jadilah bikin lagu. Akhirnya ngobrol, kita udah kenal Astrid lama sejak di Surabaya," kata Ernest dalam konferensi pers virtual, Jumat (29/10/2021).

"Kita merasa klik dengan Astrid, mulai dari obrolan segala macam. Akhirnya kita tetap jamming biarpun salah satu teman kita, Aiu, lagi cuti melahirkan. Dia dapat berkat dan anaknya kembar," tambah Ernest.

1. Alasan Gandeng Astrid

Kemudian, Ernest menjelaskan alasan Cokelat menggandeng Astrid untuk mengisi kekosongan pada vokal. Sebetulnya, Cokelat sudah lama mengenal sosok Astrid. Bahkan, ketika Cokelat ditinggal Kikan, Astrid menjadi kandidat utama untuk menjadi vokalis.

"Jadi, kita memang teman lama. Terus, saat ada proyek lagu baru ini, kita coba aja ajak Astrid. Ya, memang satu lagu baru ini dedicate buat dibikin proyek kolaborasi dengan Astrid. Jadi, ini bukan lagu lama," tuturnya.

"Berapa tahun lalu itu kita maunya Astrid memang yang jadi vokalis kita. Cuma, saat itu Astrid juga sedang bagus karier solonya. Jadi, tidak terlaksana. Tapi, ya, kedekatan kita itu yang buat kolaborasi ini jadi mudah," kata Ernest.

Lagu "Wajar" tentu terdengar berbeda dari pada lagu-lagu Cokelat yang lain. Dalam kesempatan yang sama, gitaris Cokelat, Edwin mengungkapkan bahwa lagu "Wajar" ini dibuat dengan nada berbeda yang benar-benar menyesuaikan suara vokal Astrid.

"Soal aransemen lagunya, ya, memang kita sengaja menyesuaikan Astrid. Jadi, kalau ada yang bilang, lagu ini terdengar Astrid banget, ya, nggak apa-apa. Itu yang kita inginkan, ketimbang lagunya terdengar nggak jelas," kata Edwin.