Ayah Cliff Burton 'Metallica' Ungkap Amal Dari Royalty Anaknya

Mahardi Eka Putra | 14 Agustus 2017, 11:58 WIB
Ayah Cliff Burton 'Metallica' Ungkap Amal Dari Royalty Anaknya

Kapanlagi.com - Tahun lalu Metallica merilis sebuah buku yang berisi kisah kenangan tentang teman-teman band mereka. Salah satu yang paling dikenang adalah Cliff Burton, bassist yang menemani Metallica di tiga album pertamanya. Sebelum digantikan oleh Jason Newsted.

Cliff Burton bermain di tiga album KILL ‘EM ALL, MASTER OF PUPPETS, dan RIDE THE LIGHTNING. Namun, setelah itu Burton meninggal dalam perjalanan tur pada tahun 1986. Setelah kematiannya keluarga Burton masih menerima cek royalty atas namanya dan dana tersebut ternyata digunakan untuk tujuan yang baik.

Ray Burton ayah dari Cliff Burton, baru baru ini mengungkapkan informasi tersebut melalui wawancara dengan Podcast Alphabetallica. Dia mengungkap bahwa cek royalty anaknya tersebut selalu ia gunakan untuk mendanai beasiswa sekolah musik Castro Valley High School.

“Anak-anak yang mendapatkan beasiswa selalu menulis dan berterimakasih untukku, Aku pikir jika Cliff masih ada dia akan melakukannya dengan uangnya karena dia sama sekali tidak menentang pendidikan. Dia sangat menyukainya,” ungkapnnya.

Pria berusia 92 tahun ini mengingat untuk pertama kalinya Cliff bergabung dengan Metallica dan pulang dengan cek royalty US$ 1500. Cliff mengajak Ray dan keluarganya untuk makan malam ke tempat Sushi favoritnya di Hayward. Selain itu Cliff semakin giat dan berusaha keras untuk membelikan rumah untuk kedua orangtuanya.

Meskipun usianya tidak muda lagi, Ray Burton masih menikmati konser Metallica. Menurutnya, Music seharusnya menghibur dan itu sudah dilakukan oleh Metallica sampai sekarang. Menurutmu gimana KLovers, setuju dengan pendapat Ray Burton?

Share pendapatmu di kolom komentar ya KLovers, sekalian mendengarkan klip terbaru Metallica ini. 

(kpl/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra