Bagas: Keliling Dulu, Baru Bikin Album

Anton | 01 Februari 2010, 20:35 WIB
Bagas: Keliling Dulu, Baru Bikin Album

Kapanlagi.com - Tak banyak anak dengan usia dini pintar memainkan alat musik drum. Namun hal tersebut sudah seperti makanan sehari-hari bagi Bagas Dwirizqi Hidayat. Ya, bocah yang baru berusia 10 tahun itu ternyata sudah mahir menggebuk drum sejak kecil.

Melihat bakat itu, ibunda Bagas, Suci Lestari langsung memanggil guru pribadi. Setelah dirasa cukup, Suci kemudian memasukkan ke sekolah musik di bilangan Depok dan kini Bagas kerap diikutsertakan dalam klinik sekolah musik Gilang Ramadhan.

"Selama nggak ganggu sekolah saya bolehkan. Latihan sekarang tiga kali seminggu. Bahkan Bagas suka nge-jam bareng bapaknya di rumah," ujar Suci ditemui KapanLagi.com di sela acara Sabtu Ceria 2010 Bersama Ungu, di Tanah Abang, Sabtu (30/1).

Dikatakan lagi, sejak berbagai prestasi diraih Bagas, di antaranya juara kedua festival Yamaha Drum Kids, berbagai tawaran untuk berkolaborasi dengan sejumlah band ternama berdatangan, termasuk membuat album. Namun karena Bagas masih ingin menimba ilmu dengan berkeliling ke sejumlah tempat, tawaran tersebut belum sepenuhnya diambil.

"Banyak band yang sudah dia iringi, seperti ST12 dan sebagainya. Kalau untuk album juga ada yang nawari, tapi belum dulu karena Bagas pengen keliling. Bahkan ada produser yang menawarkan band untuk Bagas," kata Suci seraya menyerahkan sepenuhnya keinginan Bagas untuk memilih bidang apa sebagai profesinya kelak.     (kpl/dis/bun)

Editor:   Anton