Balik ke Dunia Musik, Ini Alasan Mey Chan Kembali Memakai Nama Dita Anggraeni

Natanael Sepaya | 15 Maret 2018, 12:50 WIB
Balik ke Dunia Musik, Ini Alasan Mey Chan Kembali Memakai Nama Dita Anggraeni

Kapanlagi.com - Setelah sibuk dengan solo projectnya, menikah, sampai sempat vakum dari bermusik, nyatanya penyanyi bersuara emas seperti Mey Chan tak tahan untuk kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya. Mengaku jika dirinya sempat tak ingin berkarir di dunia musik lagi, pemilik nama asli Dita Anggraeni itu merasa stress ketika tak lagi beraksi di atas panggung.

"Sebetulnya kemarin aku sempat vakum karena tinggal di Singapura. Tadinya udah nggak mau berkarir lagi, tapi setelah dicoba nggak bernyanyi ternyata stres. Makanya bikin project baru," aku personel Duo Maia tersebut, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

Stres karena nggak bermusik, jadi alasan Dita kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoStres karena nggak bermusik, jadi alasan Dita kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Bukan cuma itu saja, keputusan Mey Chan untuk kembali ke dunia musik membuatnya memilih untuk memakai nama aslinya sendiri, Dita. Selain itu ia juga menjelaskan kalau keputusan itu diambil karena dirinya memang ingin menunjukkan sisi aslinya dalam bermusik.

"Apa ya, udah tua kalau pakai Mey Chan, jadi pengen balik dengan nama sesuai akta kelahiran, sesuai nama pemberian orang tua. (Sekarang) Justru aku pengen lebih asli sebagai Dita. Karena terus terang lagu aku sekarang house music, itu musik kesukaan aku nomor satu. Aku tuh jarang dengerin pop malah. Makanya ketika project ini genre aku (yang) sebenarnya, genre yang aku suka," lanjutnya.

Bukan cuma mengubah dan kembali ke nama asli, Dita juga mengganti imejnya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBukan cuma mengubah dan kembali ke nama asli, Dita juga mengganti imejnya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Dita sendiri lalu menegaskan kalau dirinya tidak memiliki banyak alasan lain untuk mengubah namanya. Selain karena ingin kembali memakai nama asli dan mendapat dukungan yang kuat, Dita juga ingin mengubah imej dirinya sendiri sebagai seorang penyanyi.

"Karena nama asli aku Dita dan mama lagi sakit dia manggilnya, 'Dita, Dita, Dita,' aku yang udah, 'ahh, mau balik nama asli aja'. Itu yang bikin semakin kuat (pilih nama Dita) dan manajemen juga menyarankan, udah, ganti image. Ganti image maksudnya project baru aku kan out of the box, bukan lagu pop, benar-benar aneh dan ajaib gitu," pungkas Dita.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho