Band Remaja Ini Gandeng Vokalis Geisha di Single Keempat, Kok Bisa?

Galuh Esti Nugraini | Kamis, 24 Januari 2019 13:20 WIB
Band Remaja Ini Gandeng Vokalis Geisha di Single Keempat, Kok Bisa?

Kapanlagi.com - Boyband remaja yang kini mulai berevolusi menjadi sebuah grup band, SFive kembali meramaikan industri musik Indonesia. Lewat single keempat bertajuk Beriku Kesempatan, band yang digawangi oleh Rheno poetiray (keyboard,

vokal), Patton Otlivio (gitar, vokal), Jojoanito Kevin (gitar, vokal), dan Lamido (saxophone) hadir dengan tampilan yang lebih fresh.

Rheno Poetiray sebagai pencipta lagu sekaligus frontman dari SFive bercerita tentang single baru mereka ini. Kisah cinta monyet di tahun 2016 yang dialami oleh Rheno pun diungkapkan dalam sebuah lirik lagu khas anak muda.

"Sebenernya itu (lagu Beriku Kesempatan) bisa dibilang pengalaman pribadi. Lagu itu diciptain 2016, lagu waktu masih cinta monyet lah, lagu untuk seseorang yang dia udah punya pasangan, tapi gua pengen dia tau gua sayang sama dia, makanya judulnya Beriku Kesempatan," tutur Rheno Poetiray saat ditemui di RP Studio, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1 dari 3 halaman

1. Tampil Fresh

Tampil Fresh Pesonel SFive (credit: Kapanlagi.com/Busan)
Seperti yang dituliskan di awal bahwa SFive tampil lebih fresh dalam lagu Beriku Kesempatan, hal itu terbukti dari konsep yang diusung. Berbeda dengan tiga single sebelumnya yang lebih boyband, lagu Beriku Kesempatan dibuat lebih chill dengan konsep akustik.

"Single keempat ini lebih kekinian, konsepnya band. Emang sempet dirundingin sih ini enaknya gimana, kita pengen lagu ini emang konsepnya akustik," kata Rheno.

2 dari 3 halaman

2. Usung Tema 90an

Selain itu, dari segi penampilan SFive pun telah berubah. Mengusung tema 90an dalam sesi foto dan video klip, mereka terlihat lebih dewasa.

"Kami emang sengaja mau bikin beda dari sebelumnya. Sebelumnya kan terlalu boy band dan bocah banget, kali ini nuansanya 90s, jadi otomatis kita keliatannya lebih dewasa," timpal Patton.

3 dari 3 halaman

3. Sebagai Executive Produser

Sebagai Executive Produser SFive ajak vokalis Geisha sebagai executive produser (credit: Kapanlagi.com/Busan)
Yang menarik adalah adanya peran serta Regina Poetiray, vokalis Geisha sebagai executive produser dalam single keempat SFive ini. Keterlibatan Regina yang tak lain adalah kakak kandung dari Rheno Poetiray tak lebih hanya memberikan masukan terkait konsep single keempat, terlebih dalam pembuatan video klip.

"Di musik sih enggak terlalu ikut campur. Tapi dari video klipnya konsepinnya bareng sama aku. Kalau lirik pure dari Rheno," kata Regina.

Dengan hadirnya single keempat SFive ini, Regina pun menyisipkan sebuah harapan."Semoga SFive bisa makin dikenal sama penikmat musik Indonesia. Di single keempat ini mereka makin dewasa banget dari lagunya, liriknya, tema lagunya juga lebih dewasa," harap Regina Poetiray.

(kpl/pur/gen)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑