Baru 10 Tahun, Ayesha Merilis Lagu Baru yang Liriknya Bahasa Inggris Ditulis Sendiri

Kistin Septiyani   | Kamis, 16 Januari 2020 22:46 WIB
Baru 10 Tahun, Ayesha Merilis Lagu Baru yang Liriknya Bahasa Inggris Ditulis Sendiri

Kapanlagi.com - Bakat menyanyi yang dimiliki Tompi ternyata turun ke anaknya, Cut Malka Ayesha atau lebih dikenal Ayesha. Bocah 10 tahun ini baru saja merilis single terbarunya, berjudul It Starts From Home. Ini menjadi single kedua Ayesha yang sebelumnya pernah merilis lagu I Wanna Dance pada tahun 2018 lalu.

Yang lebih spesial lagi, lagu yang bercerita tentang kehangatan keluarga ini ditulis langsung oleh Ayesha. Tentu saja, bakat menulis yang dimiliki oleh Ayesha menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Tompi.

"Jadi emang waktu bilin single kedua ini saya ada ide melodi tapi belum tahu liriknya tentang apa saya bilang Ayesha coba tulis tentang family sesuatu yang mereka alamin sesuatu yang mereka lihat mereka rasain jadi lebih relate lah. Akhirnya hadir lah lirik lagu ini mereka yang tuliscsaya kasih tena seebihnya mereka yang nulis," kata Tompi di Rumah Lestari, M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

1 dari 2 halaman

1. Tunjukkan Bakat Sejak Dini

Bakat menyanyi yang dimiliki Ayesha memang sudah terlihat sejak lama. Apalagi, Ayesha sendiri mempunyai hobi bernyanyi. Tompi mengatakan, sebelum Ayesha masuk Sekolah Dasar (SD) sudah senang bernyanyi. Karena Ayesha memiliki kemampuan menyanyi, akhirnya Tompi mencarikan guru vokal untuk anaknya tersebut.

"Ya semua awalnya mulai dari hobi aja sih kebetulan Ayesha itu seneng nyanyi. Jadi dari kecil tuh sebelum SD tuh udah mulai seneng gitu diajak nyanyi. Suatu waktu saya tanya 'mau belajar serius nggak, kalau mau ya kita fasilitasi, cariin guru vokalnya'. Karena saya cukup sibuk takutnya nggak cukup ngasih yang detail waktu dia mau menerapkan ke lagu baru, saya ikut bantu untuk teknik dasar dia seminggu sekali belajar sama guru," kata Tompi.

2 dari 2 halaman

2. Lirik Bahasa Inggris

Lirik Bahasa Inggris ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Single baru Ayesha ditulis dalam bahasa Inggris. Bukan karena sok-sok-an memakai bahasa Inggris, tetapi Ayesha sendiri memang belum bisa menemukan kosa kata dalam bahasa Indonesia.

"Dia (Ayesha) tuh nggak tahu beberapa kosakata bahasa Indonesia. Tapi pengen, saya sama Glenn Fredly juga sempat mendiskusikan dan next kepengennya pakai bahasa Indonesia. Lagi-lagi gue tapi nggak suka memaksakan sih, karena sekarang kayaknya keuntungan di era digital itu bahasa bukan faktor yang sangat menentukan," tutup Tompi.

(kpl/far/TIN)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑