Bassis Metallica Bicara Tentang Awal Karir Musik, Film, dan Album

Sanjaya Ferryanto | 01 Juni 2015, 11:35 WIB
Bassis Metallica Bicara Tentang Awal Karir Musik, Film, dan Album
Kapanlagi.com - Bassis Metallica, Robert Trujillo berbicara tentang awal karirnya bermusik. Selain membicarakan tentang musik, dia juga bercerita  tentang album terbaru Metallica, serta film dari Jaco Pastorius.

Film tersebut berkisah tentang kehidupan dan musik dari bassis legenda Jaco Pastorius. FIlm ini diproduseri oleh Trujillo dan Johnny Pastorius, anak dari Jaco, serta disutradarai oleh Paul Marchand.

Dokumenter ini berjudul JACO-A DOCUMENTARY FILM. Semua biaya pembuatan film ini ditanggung oleh Trujillo sendiri. "Ketika kamu ingin melakukan sesuatu dengan benar, pasti ada harganya. Aku telah menjadi bagian dari film ini selama lima tahun, dan menghabiskan banyak uang di dalamnya."

Rob Trujillo Berbicara Tentang Musik, FIlm, dan Album baru @KapanlagiRob Trujillo Berbicara Tentang Musik, FIlm, dan Album baru @Kapanlagi

Trujillo menjelaskan bahwa hanya karena dia adalah anggota dari Metallica, tidak berarti mempunyai akses untuk dana yang tidak terbatas. "Orang-orang tidak mengerti. Aku tidak menulis Enter Sandman, itu hal yang berbeda untukku."

JACO-A DOCUMENTARY FILM memberikan cerita tentang pionir bass elektrik tersebut melalui sudut pandang keluarga, teman, dan musisi. Flea, Joni Mitchell, Sting, Wayne Shorter, Herbie Hancock, Geddy Lee, Bootsy Collins, dan Carlos Santana ikut ambil bagian dalam dokumenter ini.

Walaupun mengaku sedang bekerja untuk album terbaru, Metallica masih banyak beraktivitas di luar ruangan ketimbang di studio. Mereka akan tampil di beberapa festival seperti Lollapalooza pada akhir Juli ini.

(bla/frs)

Editor:  

Sanjaya Ferryanto