Bastian Steel: Hari Gini Masih Bajakan?

Nizar Zulmi  | 26 Mei 2014, 20:21 WIB
Bastian Steel: Hari Gini Masih Bajakan?
Kapanlagi.com - Sejak memutuskan untuk hengkang dari boyband fenomenal, Coboy Junior, Bastian Bintang Simbolon kini mulai aktif bersolo karir. Bastian yang kini menggunakan nama panggung Bastian Steel itu mulai memperkenalkan single barunya yang berjudul SIM (Surat Izin Mencinta).

Dibalik promo singlenya, Babas sapaan akrab Bastian mengajak anak-anak muda untuk tidak lagi menggunakan karya bajakan. "Hari gini masih bajakan? hehehehe...Ayo dong pakai yang original," ujar melalui email kepada KapanLagi.com®, Senin (26/5).

Tak ingin menjadi korban pembajakan, Babas memilih untuk menjual hasil karyanya itu di digital shop seperti iTunes. Untuk meluluskan keinginannya itu, mantan finalis Idola Cilik itu menunjuk Inside sebagai partnership-nya.

Bastian Steel dengan single baru Surat Izin Mencinta ©KapanLagi.comBastian Steel dengan single baru Surat Izin Mencinta ©KapanLagi.com

"Ngeliat dunia musik zaman sekarang, gue seneng banget ama digital distribusi. Soalnya ngebantu banget buat para penyanyi menjual lagunya secara digital. Jadi gak terbatas lagi dengan waktu dan tempat. Tinggal klik, bayar, download, langsung dapet deh lagunya, apalagi ini original," ungkapnya.

Menurut Babas, penjual secara digital selain membantu penyanyi, juga mempermudah pecinta musik Indonesia dalam membeli lagu original. Ini merupakan sebuah peluang baru bagi industri musik setelah RBT tak lagi bisa diharapkan.

"Masyarakat jadi lebih gampang ngedapetin lagu yang mereka mau dan suka tanpa harus capek-capek keluar rumah lagi. Bisa 24 jam dalam 7 hari seminggu lagi! Tapi ya itu, kadang masyarakat suka menyalahgunakan teknologi sekarang ini. Jadi ayo dong jangan terus cari yang bajakan, pake yang original dong," pungkas remaja kelahiran 1999 tersebut.

(kpl/hen/niz)

Editor:  

Nizar Zulmi

Join Kapanlagi.com
↑