Bawa Nama Besar Chossy Pratama, Glenn Pratama Akui Ada Beban

Risang Sudrajad | 27 April 2016, 18:50 WIB
Bawa Nama Besar Chossy Pratama, Glenn Pratama Akui Ada Beban

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia memang tak pernah sepi dari kehadiran para penyanyi pendatang baru, salah satunya adalah Glenn Pratama. Penyanyi yang bernaung di bawah bendera Tata Liem Records ini baru saja merilis sebuah single baru berjudul Demi Cintaku.

Single terbaru ini langsung saja mendapatkan tempat di hati para penikmat musik. Glenn pun berharap kesuksesan ini tak cuma hangat di awal saja namun juga bakalan lebih menanjak buat ke depannya.

"Senang sekali mendengar bahwa ada bagian dari Indonesia yang mendengarkan karya nyanyian dari aku. Semoga semakin banyak juga masyarakat yang bisa menerima kehadiranku di dunia musik sehingga aku juga bisa terus berkarya dengan semakin dan semakin percaya diri," ujar Glenn Pratama saat ditemui di Bandung, beberapa waktu lalu.

Glenn Pratama terpacu dengan cap sebagai seorang anak musisi © KapanLagi.com®/Bambang E RosGlenn Pratama terpacu dengan cap sebagai seorang anak musisi © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Perjalanan karir Glenn di dunia musik tentu tak bisa dilepaskan dari peran sang ayah, Chossy Pratama. Selain itu, Glenn juga merasa sangat terpacu untuk membuktikan kepada semua orang bila dirinya tak cuma mengandalkan cap sebagai 'anak seorang pencipta lagu' saat terjun ke industri musik.

"Pasti ada beban (jadi anak Chossy Pratama). Tapi bukan sebagai pemberat keadaan, melainkan pacuan untuk justru menjadi diri sendiri saja," katanya.

Glenn merasa dikenal sebagai anak seorang Chossy Pratama justru menjadi kerugian buatnya. Sebab ia merasa bisa menjadi dirinya sendiri saat tak ada embel-embel seorang anak musisi dalam dirinya.

"Kerugiannya saat orang lain tahu bahwa aku adalah anak dari Chossy Pratama adalah semuanya menghormati dan tidak berani meremehkan. Ya, itu sebuah kerugian. Dan keuntungannya adalah saat orang lain tidak tahu, dan aku menjadi diriku apa adanya," tandas Glenn Pratama.

(kpl/pur/abl)

Reporter:   Mathias Purwanto.

Topik Terkait