Bawakan 30 Lagu, Afgansyah Reza Tampil Enerjik di Konser Dekade

Rezka Aulia | Sabtu, 10 Agustus 2019 13:52 WIB
Bawakan 30 Lagu, Afgansyah Reza Tampil Enerjik di Konser Dekade

Kapanlagi.com - Afgansyah Reza sukses menggelar konser solonya yang bertajuk Dekade di Istora Senayan, Jakarta, Jum'at (9/8) malam. Di depan ribuan penonton, Afgan tampil enerjik dengan membawakan sekitar 30 lagu.

Afgan membuka penampilannya dengan membawakan lagu ballad Jalan Terus yang kemudian dilanjutkan dengan lagu yang lebih up beat lewat lagu Katakan Tidak dan Rollercoaster. Afgan bahkan menunjukkan skill dancenya di kedua lagu tersebut yang membuat penonton takjub dan bersorak sorai.

Saat membawakan lagu Pesan Cinta Afgan pun sempat mendapat kejutan dari tiga ponakan perempuanya yang menggemaskan. Mereka naik ke atas panggung memberikan kecupan dan bunga untuk Afgan.

"Selamat Malam semua. Apa kabar? Alhamdullilah makasih banget yang udah meluangkan waktu untuk datang ke sini," sapa Afgan ke penonton.

 

1 dari 3 halaman

1. Sempat Tak Akan Gelar Konser

Sempat Tak Akan Gelar Konser © KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Afgan juga bercerita bahwa konser Dekade yang merupakan perayaan 10 tahun karier bermusiknya ini sempat tidak akan digelar di Indonesia karena berbagai halangan. Namun akhirnya terlaksana juga setelah mendapat tawaran dari promotor One Step Forward.

"Kalau saya boleh cerita sedikit tentang konser ini harusnya tahun lalu karena bertepatan 10 tahun berkarir tapi nggak kejadian mulu. Saya pikir udah lah bikin konser di Indonesia belum rezeki. Saya bikin di Kuala Lumpur dulu dan alhamdulillah sukses," ujarnya.

"Ternyata tahun ini saya ditawari One Step Forward untuk bikin konser karena konser ini meaningful banget buat saya. Lagu saya sudah jadi soundtrack kehidupan kalian kan? Putus cinta dengar lagu Sadis. Jatuh cinta dengar Terima Kasih Cinta. Terima kasih buat Afganisme yang udah grow up. Saya ingat pertama kali kalian nonton konser saya masih pakai baju SMP tapi sekarang udah bawa anak," lanjut Afgan.

2 dari 3 halaman

2. Karaokean Bareng Afgan

Selama konser Afgan sukses membawa penonton hanyut dalam lagu-lagu yang dibawakannya. Mulai dari lagu yang bikin galau sampai yang bikin joget. Penonton pun terus ikut bernyanyi bersama Afgan.

Para penonton seperti sedang berada di tempat karaoke ketika Afgan membawakan lagu-lagu andalannya seperti Sadis, Wajahmu Mengalihkan Duniaku, Jodoh Pasti Bertemu, Cinta 2 Hati, Bawalah Cintaku, Bukan Cinta Biasa, Dia Dia Dia dan Panah Asmara.

Tak hanya tampil sendiri, malam itu Afgan juga sempat berkolaborasi dengan berbagai penyanyi lain seperti Marion Jola, Rendy Pandugo dan Dipha Barus.

3 dari 3 halaman

3. Ditutup dengan Terima Kasih Cinta

Ditutup dengan Terima Kasih Cinta © KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Di akhir konser, Afgan pun membawakan lagu yang sangat ditunggu-tunggu penonton yakni lagu Terima Kasih Cinta yang merupakan lagu debutnya di industri musik tanah air pada tahun 2008 lalu. Lagu inilah yang membuat Afgan mulai dikenal publik dan diterima oleh masyarakat Indonesia.

Di tengah-tengah penampilannya, Afgan kembali mendapat kejutan. Kali ini dari orangtuanya yang naik ke atas panggung dan memberikan bunga. Afgan pun terlihat senang sekaligus terharu.

 

(kpl/rhm/rna)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑