Begini Cara Isyana Sarasvati Bangkit dari Keterpurukan

Kistin Septiyani | Senin, 02 September 2019 22:01 WIB
Begini Cara Isyana Sarasvati Bangkit dari Keterpurukan

Kapanlagi.com - Isyana Sarasvati berbagi cerita tentang perjalanan karir yang telah dialaminya. Sebagai seorang musisi, ia mengaku tak hanya sekali mengalami masa-masa sulit. Meski begitu, Isyana mengaku perjalanannya yang naik turun inilah yang memberinya inspirasi untuk menulis lagu.

Saat dijumpai di CGV FX Sudirman, Jakarta Selatan, pada Senin (2/9/2019), penyanyi cantik ini mengaku ingin membagikan kisahnya melalui lagu yang ia ciptakan. Ia ingin menyampaikan pesan pada pendengarnya yang mungkin tengah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya.

"Mau kirim surat kepada teman teman yang mungkin sedang merasa sedih atau berada di keadaan yang bingung dengan hidupnya, semoga dengan mendengarkan surat yang ini bisa merasa baik dan bangkit dari keterpurukan," imbuh Isyana.

 

1 dari 2 halaman

1. Cara Bangkit dari Keterpurukan

Cara Bangkit dari Keterpurukan ©KapanLagi.com/Budi Susanto
Isyana mengungkapkan untuk bangkit dari masa-masa terendah dalam hidupnya, ia akan mendekatkan diri dengan keluarga dan orang orang terkasih. Menciptakan sebuah musik juga menjadi salah satu caranya bangkit dari keterpurukan.

"Ya itu sih harus yang tadi, deket sama orang yang terdekat aja. Punya inner circle yang nyaman, biasanya orang-orang yang supportif dan biasanya nanti akan terbantu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Peran Musik

Peran Musik ©KapanLagi.com/Budi Susanto
Isyana juga mengungkapkan bahwa musik menjadi salah satu media tempat ia mencurahkan dan menyalurkan emosi. Musik menurutnya mampu menyempurnakan suara hatinya yang tak dapat tersalurkan secara verbal melalui kata-kata.

"Aransemennya seperti apa, sesuai dengan suara hati. Musik itu menyempurnakan suara hati seorang isyana. Yang gak bisa aku ucapkan ke orang lain," ujarnya.

(kpl/far/TIN)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑