Begini Cerita Bojes Setelah Lulus Dari AFI dan Keinginannya Untuk Terus Bermusik

Natanael Sepaya | 06 Maret 2018, 10:22 WIB
Begini Cerita Bojes Setelah Lulus Dari AFI dan Keinginannya Untuk Terus Bermusik

Kapanlagi.com - Dari sederet ajang pencarian bakat yang ada, Akademi Fantasi Indosiar (AFI) boleh jadi salah satu yang paling disorot. Apalagi kalau kita kembali ke tahun 2007, di mana Bojes AFI jadi kontestan yang cukup mencuri perhatian masyarakat. Namun ketika muncul setelah sekian lama tak ada kabar, apa saja sih cerita Bojes sejak lulus dari AFI hingga sekarang?

"Setelah AFI waktu itu 2007 sampe 2011 itu gua masih di musik. (Tahun) 2005 sampe 2007 kan masih jamannya AFI, kita terikat kontrak Indosiar selama dua tahun. Ada Indosiar sama Sony Music juga. Tahun 2007 sampai 2011 gua di Nagaswara, gua punya band waktu itu, kontraknya dua tahun," terang Bojes, saat ditemui di Rockstar Coffee, Jakarta Timur, Jum'at (2/3).

Bojes AFI lebih banyak sibuk dengan usahanya © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoBojes AFI lebih banyak sibuk dengan usahanya © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Bojes sendiri kemudian mengaku kalau dirinya masih memiliki keinginan besar untuk tetap melangkah di dunia musik. Meski tidak banyak yang mengingatnya sebagai salah seorang lulusan ajang pencarian bakat yang top pada masanya, namun Bojes berharap bisa menyalurkan gairah bermusiknya lewat cafe yang ia buat.

"Sebenernya kalo boleh jujur dengan adanya Rockstar Coffee ini gua masih kepengen mau eksistensi di bidang musik. Orang pengen liat ke sini, mau liat Bojes perform, bisa dateng ke Rockstar Coffee. (Kalau yang ingat sama Bojes) Alhamdulillah sih, lumayan lah, kalo banyak banget, nggak. Alhamdulillah masih ada," lanjutnya.

Meski tak banyak terlihat, Bojes AFI tetap menyalurkan gairah bermusiknya lewat Rockstar Coffee © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoMeski tak banyak terlihat, Bojes AFI tetap menyalurkan gairah bermusiknya lewat Rockstar Coffee © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Sedangkan ketika ditanya alasan kenapa Bojes tidak memilih untuk bergabung dengan label mainstream atau menempuh jalur indie, ia pun menjawabnya dengan santai. Selain karena adanya banyak penyanyi yang berkualitas, Bojes pun sadar jika saat ini masanya telah lewat.

"Nggak. Gua sekarang gini aja. Sekarang banyak musisi-musisi baru yang jauh lebih oke. Banyak yang lebih bagus. Buat gua waktu itu tuh, ya udah lah masa gua udah lewat. Semua orang punya rasa yang berbeda. Jujur waktu masih AFI, kesalahan terbesar gua adalah gua tidak berkarya. Keenakan off air," pungkasnya.

(kpl/far/ntn)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi