Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Benarkah Sosok Nike Ardilla Masih 'Menghantui' Para Artis Ini?

Natanael Sepaya   | Kamis, 26 Maret 2015 13:01 WIB
Benarkah Sosok Nike Ardilla Masih 'Menghantui' Para Artis Ini?
Nike Ardilla Inspirasi Para Artis ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Abadi dan tak akan terganti, rasanya tidak terlalu berlebihan jika 2 kata ini disematkan pada sosok mendiang Nike Ardilla. Bukan cuma sisi kehidupannya saja, banyak karya-karya pelantun Belenggu Cinta ini yang menginspirasi para artis Indonesia.

Bahkan konon katanya, ada beberapa artis yang banyak terinspirasi oleh penyanyi dengan tipikal vokal slow rock ini. Lalu, siapa saja para artis tersebut? Kali ini KapanLagi.com® akan mencoba membahas siapa saja artis yang konon karirnya terinspirasi Nike Ardilla.

Nah, apa kamu sudah siap? Yuk langsung kita cari tahu siapa saja para artis yang masih dihantui sosok penyanyi besar dan legendaris itu di sini.

(kpl/ntn)

1. Agnes Monica

Gambar

Tidak ada yang meragukan talenta emas pelantun Coke Bottle ini. Dengan suaranya yang khas dan aksi enerjiknya, Agnes Monica adalah salah satu artis dengan karir yang katanya terinspirasi dari Nike Ardilla. Hal tersebut bukan tidak mungkin mengingat Agnes Monica adalah seorang penyanyi cilik yang tumbuh di era Nike yang menjadi raja industri musik saat itu.

Bahkan, para fans Agnes Monica sendiri pernah ikut bergabung dengan Nike Ardilla Fans Club dalam acara Haul ke-18 Nike Ardilla. Bisa jadi, para fans Agnes Monica pun tahu kalau idola mereka memang terinspirasi sosok mendiang Nike.

2. Rinada

Gambar

Berasal dari kota yang sama, penyanyi asal Bandung, Rinada, juga disebut-sebut sebagai salah satu artis yang dipengaruhi oleh sosok mendiang Nike Ardilla. Baginya, Nike Ardilla adalah sosok yang mampu membangkitkan musik Bandung hingga mancanegara.

Karena itulah, Rinada berniat untuk membangun sebuah memoribilia musik dengan patung lilin mendiang Nike Ardilla. Bukan cuma itu, Rinada pun memberikan sebuah apartemen khusus bagi mendiang Nike Ardilla dan keluarga.

3. Aura Kasih

Gambar

Masih dari kota yang sama dengan Rinada, kali ini ada penyanyi dengan suara merdu, Aura Kasih. Kecintaannya akan karya-karya Nike Ardilla diakui sendiri oleh Aura Kasih yang ternyata masih ingat dengan lirik-lirik lagu mendiang.

Malah, dia pun sempat mengaku kalau dia memang seorang fans berat Nike lewat sebuah foto yang diunggah ke akun Instagram pribadinya. Bagi Aura Kasih, sosok Nike selalu abadi, tak terganti, dan akan selalu menginspirasi.

4. Syahrini

Gambar

Meski penuh dengan sensasi yang cetar badai, harus diakui kalau kualitas bernyanyi Syahrini tidak bisa dianggap remeh. Dikaruniai talenta emas, pelantun Sesuatu ini tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyanyikan kembali salah satu lagu Nike Ardilla yang berjudul Sandiwara Cinta.

Bahkan, Deddy Dores selaku pencipta lagu mendiang Nike Ardilla pun mengakui kalau Syahrini punya kemampuan yang mumpuni untuk membawakan lagu tersebut sebaik Nike Ardilla. Salut untuk teh Syahrini.

5. Cut Memey

Gambar

Sangat mengidolakan sosok Nike Ardilla, Cut Memey adalah salah satu penyanyi yang terinspirasi maksimal oleh mendiang lady rocker tanah air itu. Bukan cuma soal suara, bahkan gaya pelantun Sandiwara Cinta itu pun sangat melekat pada diri Cut Memey.

Dia pun mengakui kalau Nike Ardilla sangat menginspirasinya dalam berkarir. Hanya saja, Cut Memey selalu berusaha membuang jauh-jauh kesan Nike Ardilla dalam setiap penampilannya.

6. Tantri Kotak

Gambar

Saat ini, Tantri Kotak adalah salah satu penyanyi rock perempuan yang terus menapaki karirnya di dunia musik tanah air. Walau berbeda masa, ada beberapa yang menyebut kalau istri dari Arda Naff ini pun terinspirasi sosok Nike Ardilla.

Hanya saja, Tantri merasa dirinya belum layak jika dirinya harus disandingkan dengan sosok besar seperti Nike Ardilla. Bukan cuma itu, frontman band Kotak ini pun menganggap kalau dirinya belum bisa disebut sebagai lady rocker Indonesia saat ini.

7. Melly Goeslaw

Gambar

Penyanyi sekaligus pencipta lagu, Melly Goeslaw, adalah salah satu sosok yang sangat diakui dan dikagumi di industri musik tanah air. Namun, siapa sangka kalau karir Melly pun cukup terpengaruh oleh sosok Nike Ardilla? Ya, hal itu diakuinya dalam sebuah video yang diunggah oleh akun bernama uone2010.

Ya, bahkan saat Nike Ardilla Fans Club melakukan ziarah ke makam sang idola, Melly Goeslaw pun ikut hadir dalam acara tersebut. Malah, dia memberikan sedikit testimoni bersama guru vokal Nike Ardilla.

8. Virzha Idol

Gambar

Salah satu jebolan Indonesian Idol, Virzha, berhasil keluar sebagai penyanyi dengan intensitas musik rock yang tidak perlu kamu ragukan lagi. Namun, banyak yang mengatakan kalau penyanyi yang satu ini pun terpengaruh oleh karya-karya dan musik dari Nike Ardilla.

Ya, ini karena vokalnya yang punya tipikal rock yang sangat kuat. Namun, bukan berarti Virzha tidak mampu menyanyikan lagu-lagu syahdu seperti Nike Ardilla dengan suaranya yang gahar itu. Ini dibuktikan Virzha yang juga sempat menyanyikan lagu Steal My Girl milik boyband asal Inggris, One Direction.

Editor:   Natanael Sepaya