Bentuk Kecintaan Pada Tanah Air, Seniman Nusantara Kembali Hadirkan Lomba Cipta Lagu Cinta Indonesia

Jum'at, 13 Agustus 2021 21:46 WIB
Bentuk Kecintaan Pada Tanah Air, Seniman Nusantara Kembali Hadirkan Lomba Cipta Lagu Cinta Indonesia
Seniman Nusantara / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Seniman Nusantara kembali menghadirkan Lomba Cipta Lagu Cinta Indonesia (LCLCI) 2 yang merupakan ajang pencarian pencipta lagu dengan misi mengembalikan rasa kecintaan pada Tanah Air lewat lirik dan nada. Kali ini, LCLCI mengusung tema 'Ekspresikan Cintamu Pad Indonesia'.

Tahun lalu, dengan jumlah kiriman hampir menembus angka psikologis (1000 lagu), terjaring 5 pencipta lagu terpilih. Dan mereka hingga hari ini menjadi mitra berkesenian yang dirawat dan diberdayakan oleh Seniman Nusantara.

"Sampai hari ini kami sudah merilis sedikitnya 3 lagu ciptaan pemenang tahun lalu dan sedianya minggu depan akan ada 1 lagu baru yang kami persembahkan khusus dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia tercinta yang ke 76," ujar Harvey Malaihollo dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

Sebagai informasi tambahan, Harvey Malaiholo kembali didapuk sebagai ketua panitia LCLCI 2. Ia juga merupakan salah satu penggagas komunitas Seniman Nusantara bersama 8 orang pekerja seni lain yang tak kalah populer, seperti Iis Sugianto, Andre Hehanussa, Lita Zen, Nindy Ellesse, Ronnie Sianturi, Chicha Koeswoyo, Sari Koeswoyo  dan Tamara Geraldine.

(kpl/gtr)

 

Topik Terkait