Berbakat, Inilah Awal Maia Estianty Jadi 'Ibu' Buat Gina Putri

Risang Sudrajad  | 13 Juli 2015, 15:22 WIB
Berbakat, Inilah Awal Maia Estianty Jadi 'Ibu' Buat Gina Putri
Kapanlagi.com - Selain dikenal sebagai salah satu penyanyi beken melalui Duo Maia yang dibentuknya, Maia Estianty juga melebarkan sayapnya dalam dunia musik. Mantan istri Ahmad Dhani itu menjadi produser untuk sebuah girlband bernama Mannequin.

Mannequin sendiri digawangi oleh lima cewek cantik yang salah satunya adalah Gina Putri. Sebelum menjadi salah satu 'anak' dari Maia Estianty, cewek yang juga seorang DJ ini ternyata harus mengikuti rangkaian audisi yang tak mudah.

Saat itu, dirinya berhasil menyisihkan 30 peserta lain dalam audisi personel Mannequin ini. Selanjutnya, dari lima kontestan yang terpilih itulah, girlband dengan lagu Mata Lelaki ini akhirnya terbentuk di tahun 2012 lalu.

Gina Putri @foto: Official Instagram Gina PutriGina Putri @foto: Official Instagram Gina Putri

"Mannequin terbentuk melalui proses audisi, aku ditawari untuk ikut audisi. Waktu itu yang audisi Pasto untuk mewakili bunda Maia dan akhirnya terpilih dari 30 model yang ikut audisi dipilih 5 dan aku salah 1 nya," ujar Gina Putri saat dihubungi oleh KapanLagi.com, beberapa waktu lalu.

Menjadi 'anak asuh' Maia Estinaty tentu memberikan sebuah pengalaman luar biasa bagi diri Gina Putri. Cewek cantik kelahiran Bandung, 01 Januari 1988 ini juga tak memungkiri bila peran bunda Maia dalam perkembangan Mannequin sangatlah besar hingga saat ini.

"Perannya cukup besar, karena kita personel Mannequin benar-benar baru di dunia tarik suara. Bunda sebagai mentor sangat berpengaruh, dan bukan hanya bunda saja tapi Pasto juga sangat berpengaruh karena latihan olah vokal juga dilatih oleh mereka," pungkasnya.

(kpl/adb/abl)

Reporter:  

Adhib Mujaddid