Berhasil Lewati Fase Terberat, Audrey Tapiheru Hadirkan Karya Baru Dengan Makna Terpendam

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 12 Oktober 2021 11:29 WIB
Berhasil Lewati Fase Terberat, Audrey Tapiheru Hadirkan Karya Baru Dengan Makna Terpendam
Credit: KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Setelah 2 tahun beristirahat di industri musik tanah air, Penyanyi cantik Audrey Tapiheru yang merupakan salah satu personil GAC, bakal merilis EP atau mini album terbaru berjudul LOVELOCK di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Ada tiga lagu baru terdapat di EP tersebut, seperti Dime, Menanti-Nanti, dan Constantly You. Dalam EP LOVELOCK Audrey mengangkat tiga tema sekaligus, kehidupan, cinta, dan prinsip hidup yang pernah dia lalui.

"Ada lah curhat colongan dikit, ya aku juga mendambakan lah. Aku berusaha gitu sih, aku kalau nulis lagu aku tulis hal yang ingin aku alami atau yang sudah aku alami," kata Audrey dalam jumpa pers virtual, Senin (20/9/2021).

Audrey menjelaskan, ada cerita sendiri di balik tiga lagu yang masuk dalam EP LOVELOCK. Pertama Dime, lagu ini ditulis saat ia tengah berada di fase menikmati kesendirian. Yang kedua Menanti-Nanti, pada lagu ini ceritanya hampir sama dengan Dime. Kemudian lagu Constantly You, lagu ini ia tulis saat berada dalam fase menikmati kesendirian, jadi feelnya bisa kena banget.

Ini menjadi karya terbaru Audrey setelah melewati masa terberatnya karena ayah tercinta meninggal dunia pada 29 Oktober 2020 lalu. Saat itu, adik dari penyanyi Gamaliel Tapiheru ini mengaku sempat tidak semangat bermusik setelah ditinggal sang ayah untuk selama-lamanya.

1. Lagu-Lagu di EP Penuh Makna

"Yang pertama Dime, fase aku menikmati diri aku sendiri. Lagu kedua fase saat aku masih sendiri juga, tapi aku mendambakan sosok yang akan mendampingiku dalam keadaan suka, judulnya Menanti-nanti. Yang terakhir, lagu yang menceritakan saat aku sudah menemukan. Biasanya kita ada kan ya yang nulis-nulis di gembok-gembok gitu," tutup Audrey.

Perlu KLovers ketahui, tiga lagu yang terdapat di EP LOVELOCK dirilis secara bertahap. Diawali dengan lagu Dime, yang dirilis pada 22 September. Lalu, lagu Menanti-Nanti pada 5 Oktober. Kemudian untuk lagu Constantly You dirilis pada 20 Oktober 2021 mendatang.

2. Dari Terpuruk Hingga Bangkit

"Jadi tahun 2020 tuh tahun yang berat banget buat aku, karena semenjak kondisi kesehatan papa menurun sampai akhirnya tuhan panggil, aku sama sekali nggak ada mood untuk berkarya," katanya. Tetapi, berkat dukungan dari keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat, Audrey kembali semangat bermusik. Dari situ ia melahirkan EP LOVELOCK.

"Akhirnya di 2021 baru aku kayak mau bangkit. Untungnya aku punya support system yang luar biasa. Akhirnya aku bulatkan tekad untuk bikin karya mini album, tapi nggak langsung dikeluarin satu album, tapi single by single," katanya.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi