Beri Apresiasi, Harapan Rossa Untuk Musik Indonesia Adalah...

Risang Sudrajad | 01 Desember 2015, 07:35 WIB
Beri Apresiasi, Harapan Rossa Untuk Musik Indonesia Adalah...
Kapanlagi.com - Tak hanya di Indonesia saja, Rossa juga sudah sukses melebarkan sayapnya ke luar negeri seperti Malaysia. Pelantun lagu Ayat-Ayat Cinta itu sudah dianggap sebagai salah satu diva di Negeri Jiran lewat karya-karyanya.

Tentunya masih ada beberapa penyanyi pendatang baru Indonesia yang juga mampu melakukan hal serupa. Prestasi seperti ini bisa dibilang merupakan sebuah tanda bila musik Tanah Air semakin diterima oleh seluruh kalangan penikmat musik.

Sebagai orang yang lama berkecimpung di dunia musik, Rossa sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para musisi Indonesia. Apalagi musik adalah satu bahasa universal yang mampu dinikmati oleh siapa saja.

Rossa berharap musik Indonesia bisa semakin dikenal di hadapan muka dunia © KapanLagi.com®/Budy SantosoRossa berharap musik Indonesia bisa semakin dikenal di hadapan muka dunia © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Menurut saya sih harus diapresiasi secara positif. Musik itu stratanya harus sama, sebagai penghibur. Bidang apapun juga, jadi musik itu selalu nomor satu yang paling disukai, kita suka musik berbagai bahasa juga kok. Kita, musik Indonesia Alhamdulilah-nya sangat diterima di sana yah," ujar Rossa saat ditemui di Studio Erwin Gutawa, Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Minggu (22/11).

Melihat industri musik yang saat ini mulai bergairah kembali, Rossa pun berharap agar makin banyak musisi Indonesia yang melebarkan sayapnya ke luar negeri. Bukan hanya Malaysia, namun juga negara-negara lain di seluruh dunia.

"Saya semoga bisa membuka peluang musik Indonesia bisa dikenal jauh lagi ke berbagai negara lainnya juga," pungkas penyanyi kelahiran Sumedang itu.

(kpl/aal/abl)

Reporter:  

Sahal Fadhli