Kapanlagi.com - Komitmen H Muhammad Daud atau yang biasa disapa Bang Daud untuk meningkatkan derajat para seniman memang tak perlu diragukan lagi. Lewat MSI Record yang dibangunnya, ia ingin memberikan yang terbaik bagi musisi yang bernaung di bawahnya.

Rela menggelontorkan uang sekitar Rp 2 Miliar demi studio 4 lantai dengan fasilitas berstandar Internasional, Bang Daud sendiri sebenarnya tidak berfokus pada finansial. Pria yang dulu pernah jualan siomay ini hanya ingin berbuat maksimal untuk industri musik.

 

"Ini Nazar saya waktu zaman saya susah. Sering melihat pengamen di jalanan yang suaranya bagus, ada potensi untuk jadi besar, tapi status kehidupannya tak berubah karena nggak ada yang mau bantu. Makanya ketika saya sudah berada di posisi seperti sekarang ini, saya ingat dan akan penuhi nazar saya itu untuk mengangkat seniman, penyanyi atau grup band yang bukan siapa-siapa untuk bisa menjadi 'besar'," ungkapnya di acara  Gebyar 1st Anniversary MSI Record, Kamis (2/7).

Bang Daud ingin total mendukung musik Indonesia © KapanLagi.com/Budy SantosoBang Daud ingin total mendukung musik Indonesia © KapanLagi.com/Budy Santoso

Dengan fasilitas yang mumpuni, Bang Daud berharap artis-artisnya lebih dapat bersaing. "Meski MSI Record label baru, tapi kita akan terus berusaha menjadi yang terbaik. Karena itu alat-alat untuk studionya saja hampir mencapai Rp 2 M. Mulai dari mic, soundsystem, mixing, mastering semua berstandar internasional. Ini saya lakukan karena saya bercita-cita agar musik Indonesia bisa bersaing dan go internasional," terangnya.

 

(kpl/mhr)