Berjaya di MTV VMAs 2014, Lorde Dibanjiri Sindiran Meme

Guntur Merdekawan | 01 September 2014, 07:21 WIB
Berjaya di MTV VMAs 2014, Lorde Dibanjiri Sindiran Meme
Kapanlagi.com - Penyanyi muda asal New Zealand, Lorde kembali menorehkan tinta emas dalam sejarah karir musiknya. Video klip andalannya, Royals, baru saja dinobatkan sebagai Best Rock Video pada ajang MTV VMAs 2014 beberapa waktu lalu.

Pada ajang penghargaan musik tahunan itu, Lorde berhasil mengalahkan pesaing lain seperti Imagine Dragons (Demons), Arctic Monkeys (Do I Wanna Know), The Black Keys (Fever), Linkin Park (Until It's Gone). Hal itu merupakan sebuah kebanggaan yang sangat luar biasa untuk penyanyi berusia 17 tahun tersebut.

Meskipun begitu, pencapaiannya itu tak serta-merta mendapat pujian dari dunia. Sebaliknya, ia malah menerima banjir hujatan karena penghargaan yang ia raih tersebut. Kenapa?

Publik tak habis pikir atas keputusan MTV untuk memasukkan lagu Lorde, Royals, ke dalam kategori 'rock'. Menurut mereka, lagu tersebut berbau pop yang kental dan tak memiliki sedikit pun unsur rock. Mengetahui hal itu, beberapa netizen pun beraksi dan membuatkan meme sindiran untuk Lorde.

Meme untuk Lorde/9gag©Meme untuk Lorde/9gag©

Tak cuma di MTV VMAs, sebelumnya Lorde sudah dianggap sebagai seorang 'rocker' di ajang Billboard Music Awards. Lagunya, Royals masuk kategori Top Rock Song, album PURE HEROINE dinominasi untuk Top Rock Album, dan dirinya sendiri dikategorikan sebagai Top Rock Artist.

Kalau menurut kalian sendiri nih, Lorde lebih cocok masuk nominasi pop atau rock? Cek klipnya, Royals di bawah!


Video by: LordeVEVO

(kpl/gtr)

Editor:  

Guntur Merdekawan