Berkenalan Dengan Pinkprint Team, Girlband Asal Bali yang Mengusung Tema Dewasa dan Dunia Malam

Selasa, 19 Oktober 2021 21:15 WIB
Berkenalan Dengan Pinkprint Team, Girlband Asal Bali yang Mengusung Tema Dewasa dan Dunia Malam
Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Girlband Pinkprint Team cukup menjadi perbincangan saat ini. Grup musik dance yang sudah berdiri 5 tahun yang lalu ini berasal dari bali. Kini Pinkprint Team akan mengeluarkan dua single terbarunya yang berjudul Escape dan Bird.

"Lagu pertama Escape dan kedua judulnya Bird tapi kita lebih fokus ke Bird karena ceritanya tentang cewek-cewek yang bekerja keras mengejar mimpi. Dua lagu ini rencananya bakal ada di full album Pinkprint Team," kata Tomi, Manager Pinkprint Team yang ditemui di Whiterabbit, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Tomi juga menjelaskan jika penggarapan lagu tersebut memakan waktu kurang lebih selama 2 bulan. Hal ini karena banyak revisi dan harus miliki detail yang sesuai dengan produser dan talent story-nya.

1. Konsep Girlband

Pinkprint Team adalah talent agency yang menaungi dan mengolah para dancer-nya untuk menjadi dancer yang punya kemampuan lain seperti menyanyi, catwalk dan MC. Pinkprint Team miliki 4 member grup yang bernama Pink Yusin, Pink Violet, Pink Sherly dan Pink Niza.

Konsep girlband yang diusung pun lebih ke dewasa dan mengarah ke dunia malam. Konsepnya pun terinspirasi dari grup musik asal Amerika The Pussycat Dolls yang sempat berjaya di tahun 2000-an.

"Konsep girlband kita itu lebih ke adult girlband di mana Pinkprint Team ini lebih mengarah ke club show dan lebih sexy. Arahannya kurang lebih ke Pussycat Dolls dan memang fokus utamanya harus bisa dancer profesionally dan nyanyi properly. Jadi market dan fokus kita di dunia music and girlband ini adalah lebih ke mengarahkan dancer yang bekerja di dunia malam juga masih bisa mengembangkan bakat dan mimpi mereka lebih jauh lagi," jelas Tomi.

Sudah terbentuk sejak 5 tahun lalu, rupanya Pinkprint Team sudah cukup dikenal banyak orang. Pinkprint Team ternyata sudah sering mengadakan konser di bali dan sudah miliki kontrak dengan salah satu brand cat ternama untuk tour keliling Indonesia.