Bersama 'BEAUTIFUL TRAUMA', Pink Kuasai Posisi Puncak Chart Billboard Artist 100

Natanael Sepaya | 25 Oktober 2017, 10:50 WIB
Bersama 'BEAUTIFUL TRAUMA', Pink Kuasai Posisi Puncak Chart Billboard Artist 100

Kapanlagi.com - Setelah menunggu lama, akhirnya Pink menjawab pertanyaan para fans dan penikmat musiknya dengan merilis album BEAUTIFUL TRAUMA. Namun rupanya Pink juga bisa merasa lega karena proses pengerjaan materi album barunya yang tak sebentar itu pun membuahkan hasil.

Seperti dilansir dari Billboard, baru-baru ini Pink mencatat prestasi baru bersama debut album BEAUTIFUL TRAUMA. Yap, karena rilisan penuh ketujuh Pink kali ini berhasil mencatatkan namanya di jajaran chart musik Billboard Artist 100 di mana sebelumnya ia hanya mampu meraih posisi 16 di tahun 2016.

Bukan cuma itu saja, sepak terjang Pink bersama BEAUTIFUL TRAUMA juga terbilang sukses besar sejak awal perilisannya pada 13 Oktober lalu. Benar, jika sebelumnya BEAUTIFUL TRAUMA berada di posisi 19, dalam waktu sekitar 2 minggu album Pink tersebut sukses berada di posisi puncak chart tersebut.

Pink berhasil meraih posisi puncak Billboard Artist 100 bersama album 'BEAUTIFUL TRAUMA' © AFPPink berhasil meraih posisi puncak Billboard Artist 100 bersama album 'BEAUTIFUL TRAUMA' © AFP

Billboard Artist 100 sendiri pertama kali diluncurkan pada bulan Juli 2014 lalu. Chart musik ini pun mengambil data dari aktivitas setiap artis berdasarkan metrik atas konsumsi musik, gabungan angka penjualan album dan track, radio, streaming, serta interaksi fans di social media setiap minggunya.

Sedangkan saat ini posisi di bawah Pink ada sederet nama artis tersohor lain seperti Imagine Dragons, Ed Sheeran dan Post Malone secara berurutan. Namun langkah besar juga berhasil diraih Gucci Mane yang sukses melompat dari posisi 47 dan masuk ke dalam top 5 dari Billboard Artist 100.

Memang banyak fase yang harus dilalui Pink selama hampir 5 tahun sebelum bisa meretas album BEAUTIFUL TRAUMA. Namun, semua usaha Pink nyatanya sama sekali tidak sia-sia. Well done, Pink!

(bil/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya