Beside Wakili Indonesia dan Asia di Festival Metal Wacken Open Air 2017 Jerman

Rahmi Safitri | 25 Agustus 2017, 19:22 WIB
Beside Wakili Indonesia dan Asia di Festival Metal Wacken Open Air 2017 Jerman

Kapanlagi.com - Tampil di hadapan ribuan penonton sudah biasa dirasakan band metal asal Bandung, Beside. Namun sensasi berbeda dirasakan band yang digawangi Agung Suryana (vokal), Roy Nat Siregar (gitar), Tri Afrizal (bas), Rizky Aditya (gitar) dan Achmad Rustandi (drum), saat tampil di Wacken Open Air (W:O:A) 2017 di Jerman pada 2 Agustus 2017 lalu.

Memang, tampilnya Beside di W:O:A mewakili Indonesia lantaran menang lewat kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2017 yang digagas DCDC Dreamworld pada Mei lalu dengan mengalahkan 238 band metal dari seluruh Indonesia. Selain itu, Beside satu-satunya band dari Asia yang berlaga di festival musik akbar tersebut. Di W:O:A 2017, Beside bersaing dengan 27 band dari berbagai negara di belahan dunia. Setiap band diberi waktu tampil selama 20 menit untuk menarik perhatian penonton.

Di sana, Beside, beraksi di panggung Headbanger's Stage dengan kapasitas penonton tak kurang dari 20 ribu orang. Mereka langsung menggebrak panggung dengan lagu Eleven Heroes.

Penampilan Beside saat di panggung Wacken © DCDC Dream WorldPenampilan Beside saat di panggung Wacken © DCDC Dream World

"Sebenarnya manggung di hadapan ribuan orang itu sudah biasa saat kami konser di
Indonesia. Tapi ini Wacken, atmosfernya beda banget. Seluruh pecinta musik metal dari
penjuru dunia datang dan sangat antusias sekali," tulis sang drummer, Achmad Rustandi lewat rilis yang diterima KapanLagi.com®.

Awalnya, mereka mengaku sempat grogi tampil dihadapan penikmat musik metal dari seluruh dunia. Tetapi hal tersebut tak berselang lama, apalagi saat masuk lagu kedua yaitu Ambisi Arogansi. Dikatakan Achmad penonton terlihat semakin menikmati karakter musik yang dibawakan oleh mereka.

Makanya, pada dua lagu sisa, melihat penonton mulai headbanging dan area moshpit semakin memanas Beside pun semakin mengangkat adrenalin penonton, dengan dua lagu penutup, yakni Under Hollow dan Dead of War. Selamat buat Beside yang sudah membawa nama Indonesia di Jerman.

(kpl/aal/pit)

Reporter:  

Sahal Fadhli

TOPIK TERKAIT