Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Biar Nggak Bingung, Noah Rekam Ulang Lagu-Lagu Peterpan Agar Lebih Kekinian

Selasa, 29 Juni 2021 19:52 WIB
Biar Nggak Bingung, Noah Rekam Ulang Lagu-Lagu Peterpan Agar Lebih Kekinian
Istimewa

Kapanlagi.com - Grup musik Noah bakal merekam lagu-lagu yang terdapat di album Peterpan dalam projek second chance. Ada beberapa alasan yang membuat Ariel, Lukman, dan David ini merekam kembali lagu-lagu Peterpan. Pertama, Ariel tidak ingin yang mendengarkan lagu Noah tidak kebingungan.

"Second Chance itu banyak, bahwa kita pengen masternya itu punya Noah bukan Peterpan. Karena kalo kita lagi ke mana-mana jadi bingung, yang denger lagu bukan di jaman Peterpan yang baru gitu, kita nyanyiin lagu itu dia denger, dia pengen cari di JOOX dia cari 'loh kok bukan Noah, kok Peterpan' jadi agak bingung," kata Ariel dalam jumpa pers virtual, Senin (28/6/2021).

"Menurut kita ya kurang pas. Alangkah menyenangkannya kalo memang semua lagunya jadi nggak bingung lagi," sambung Ariel.

1. Enak Didengar

Gambar

Alasan yang kedua, Ariel ingin mengaransemen ulang lagu-lagu Peterpan dengan menggunakan alat-alat musik yang sudah mempuni dan bagus. Sehingga, yang mendengarkan lagu-lagu Noah akan terasa enak didengar.

"Karena kita sebagai musisi, gua yakin semua musisi kepengen album pertama dulu yang pake alat-alat dulu itu beberapa puluh tahun kemudian pengen bikin lagi. Cuma antara keburu apa nggak ada waktunya apa nggak dan kit untungnya ada dan kita pengen lakuin,"

2. Diubah Lebih Kekinian

Tidak semua lagu-lagu Peterpan yang akan dirubah aransemennya. Hanya saja, Noah merubah suara yang lebih kekinian dan enak terdengar ketika diputar di platform musik digital.

"Yang kita lakuin di sana memang kita rekam ulang semua. tapi ada yang berubah dan ada yang nggak juga. Banyak yang nggak berubah aransemennya karena kita menghargai si memori itu," kata Ariel.

"Jadi ada beberapa aransemen yang kita biarin sama karena memorinya biar sama. Cuma yang pasti dengan instrumen yang berbeda teknik yang berbeda. Jadi kita berharap suaranya bisa lebih bagus lagi," tandas Ariel.