Bicara Industri Musik 90-an, Beginilah Curhatan Caffeine

Risang Sudrajad | 09 April 2016, 02:35 WIB
Bicara Industri Musik 90-an, Beginilah Curhatan Caffeine

Kapanlagi.com - Bagi kalian para pemuda dan pemudi generasi 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan band pelantun lagu Hidupku Kan Damaikan Hatimu. Yak! dialah Caffeine, salah satu band asal kota Bandung yang sempat ikut merajai belantika musik Indonesia di awal tahun 2000an.

Bulan Oktober tahun ini menjadi yang spesial untuk para personel band Caffeine, ada apa ya? Menurut pengakuan salah satu personelnya, pada bulan Oktober nanti Caffeine genap berusia dua puluh tahun.

"Mungkin akan ada konser 20 tahun. Masih ada waktu ya. Karena 20 tahun Caffeine di bulan Oktober nanti," ujar Alam saat media visit ke kantor Redaksi Kapanlagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (4/4).

Caffeine sedikit bernostalgia dengan perjalanan awal karir mereka © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoCaffeine sedikit bernostalgia dengan perjalanan awal karir mereka © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Sembari bercerita mengenai rencana masa depan grup musiknya, para personel Caffeine pun bernostalgia tentang kisah awal karir mereka. Bicara mengenai kondisi industri musik tahun 1996, beginilah cerita dari Caffeine.

"Dulu kami kasih demo dulu ke radio. Di situ langsung dilempar ke audience," kata Beni sang gitaris.

Vokalis Caffeine pun juga ikut bicara masalah proses berkembangnya band ini. "Rekaman gak ribet ya. Kami bikin demo masukin ke radio. Akhirnya nanti label yang nawarin kami. Alhamdulillah gak ribet," sambung Rudy.

"Secara bisnis label juga untung saat itu. Karena ketika lagu masuk airplay dan dalam sebulan dapat respon yang bagus, label langsung memutus itu dengan mengajukan kontrak ke band ini," tutup Beni.

(kpl/pur/abl)

Reporter:   Mathias Purwanto.