Bikin Album, Gita Gutawa Jadi Sering Debat Dengan Ayah

Fajar Adhityo  | 18 Juni 2014, 12:50 WIB
Bikin Album, Gita Gutawa Jadi Sering Debat Dengan Ayah
Kapanlagi.com - Terlahir mempunyai seorang ayah seorang komposer, tak mengherankan bila Gita Gutawa kemudian menekuni musik. Talenta yang mengalir dalam darah membuat gadis 20 tahun ini berani memproduseri album sendiri.

Eksklusif kepada KapanLagi.com®, Senin (16/6), Gita menuturkan kedekatan hubungannya dengan Erwin Gutawa, sang ayah.

"Aku kan lama jadi anak tunggal, deket banget sama Mama dan Papa. Dari kecil, kerjaannya nemenin Papa latihan, rekaman," tuturnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Dulu aku pernah jalan-jalan ke Singapura, aku malah males main, mending nemenin Papa. Selalu tidur di ruang musik Papa, nemenin Papa kerja. Kalau diingat-ingat, lucu juga," imbuh Gita, kemudian tertawa sendiri.

Gita mengingat, program Di Atas Rata-Rata menjadi pertama kali kerjasama profesionalnya bersama Erwin. Di terkesan dengan kerjasama yang ia lakukan dengan Papanya. "Aku sempet ada proyek berdua sama Papa, Di Atas Rata-Rata, itu pertama kalinya aku kerja sama Papa jadi produser, itu pertama kalinya kayak pendapatnya equal," ujarnya.

Gita Gutawa/@Foto: KapanLagi.com®Gita Gutawa/@Foto: KapanLagi.com®

Menggarap album baru yang mana diproduseri sendiri oleh Gita, dia merasa Erwin masih jadi pendukung terbesarnya. "Papa juga nge-push, 'kamu harus belajar lebih mandiri secara bermusik, nggak boleh bergantung sama musisi atau pencipta lagu lain'. Harus nyoba sendiri, jadi aku belajar," jelasnya.

Bagi Gita, figur Erwin adalah inspirasi terbesarnya. "Sampai sekarang aku masih sangat terinspirasi dan respect ke Papa, tapi sekarang jadi seru aja, bisa debat segala macem," katanya.

(kpl/rea/faj)

Reporter:  

Renata Angelica

Join Kapanlagi.com
↑