Bikin Album Kedua, Eva Celia Belajar Banyak dari Musisi Lain

Sora Soraya | Senin, 19 Agustus 2019 14:08 WIB
Bikin Album Kedua, Eva Celia Belajar Banyak dari Musisi Lain

Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu, Eva Celia baru saja merilis mini albumnya yang berjudul LIFELINE. Ada 4 track di dalamnya, yakni lagu A Long Way dan Kala Senja yang sudah lebih dulu rilis, dan dua lagu baru yakni All About You dan Selfish. Putri dari pasangan Indra Lesmana dan Sophia Latjuba ini pun kini tengah fokus mempersiapkan album keduanya.

"Sekarang memang lagi sibuk banget urusin album. Lebih ke bermusik aja sekarang belum mau ke akting lagi. Tapi nggak menutup kemungkinan berakting," ujar Eva Celia saat ditemui dalam acara pembukaan 'GAYA' di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (15/8) lalu.

"Sekarang sih sebenarnya udah mau jadi full albumnya. Tapi karena kita udah nggak sabar banget untuk sharing lagu-lagu yang di album ini, kita ngerilis EP lebih dulu. Soon (album kedua)," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

1. Eva Celia Suka Prosesnya

© KapanLagi.com®/Budy Santoso
Setelah dua tahun vakum dari dunia musik, Eva Celia mengaku sangat menyukai proses saat pembuatan album keduanya ini. Walaupun menemukan kesulitan, Eva Celia tetap memandangnya sebagai hal yang positif.

"Mungkin aku selama dua tahun vakum juga mengalami proses lebih menyukai proses yang sekarang. Bukan yang kemarin aku tidak suka, sangat thankful dan belajar juga dari album yang pertama. Tapi proses album kedua ini kayaknya bisa didengar oleh orang-orang yang mendengarkan lagu-lagunya bahwa ditulis oleh passion, love, and sincerity," ungkapnya.

"Aku sih nggak mau melihat (kesulitan), ya pasti apapun yang kita lakukan dalam prosesnya adalah kesandung satu dua kali. Tapi aku mencoba melihatnya dari perspektif yang lebih positif. Bahwa untuk ke tujuan yang kita mau, butuh sedikit lika-liku yang tidak diduga," lanjut kekasih Demas Narawangsa ini.

2 dari 2 halaman

2. Belajar dari Musisi Lain

© KapanLagi.com®/Budy Santoso
Di album kali ini, Eva Celia juga berkolaborasi dengan beberapa musisi lain. Salah satunya dengan Mikha Angelo di lagu Selfish. Eva pun mengaku banyak mendapat pelajaran berharga dari musisi lain yang bekerjasama dengannya.

"Sama Mikha kita nulis satu lagu bareng. Saya belajar betapa pentingnya kolaborasi sih sebenarnya dan saya belajar bahwa nggak salah untuk meminta bantuan dan sangat menarik untuk mendapatkan perspektif dari orang lain yang mungkin punya pengalaman hidup beda dan pengetahuan musik yang beda, musikalitas yang berbeda. Jadi I learn so much from other people," tutupnya.

(kpl/rhm/sry)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑