Bikin Pecah Suasana, Ramengvrl Ramaikan Kontes Adu Singing

Canda Permana | Kamis, 28 November 2019 15:45 WIB
Bikin Pecah Suasana, Ramengvrl Ramaikan Kontes Adu Singing

Kapanlagi.com - Fenomena karaoke night yang sedang naik daun di Jakarta belum berhenti. Salah satu gimmick yang sedang ramai dibicarakan adalah Karaoke Anthem Challenge yang digagas oleh penyiar yang juga content creator Gofar Hilman bersama DJ, drummer band Kasper.

Usai acara yang digelar di Indoestri Makerspace pada 16 November lalu, aksi bernyanyi ramai-ramai ini berlanjut dengan Kontes Adu Singing perdana yang diadakan di KILO Lounge, Gunawarman, yang juga menjadi momentum pengumuman pemenang Karaoke Anthem Challenge, di minggu lalu.Serunya, Kontes Adu Singing ini tidak hanya diikuti oleh penggemar karaoke night Jakarta saja.

1 dari 3 halaman

1. Ikut Unjuk Suara Bareng Band Kasper

Ikut Unjuk Suara Bareng Band Kasper © KapanLagi.com/Matias Purwanto
Sejumlah musisi ikut unjuk suara bersama band Kasper yang menjadi bintang utamanya malam itu, sekaligus menjadi momentum bagi Kasper untuk unjuk gigi dalam first show mereka. Sejumlah nama seperti Ramengvrl, Ben Sihombing, Aya Anjani, hingga Ajis Pemuda Sinarmas ikut menyatu, bersuara, dan berdansa dalam kebersamaan.

"Karaoke itu memang kultur orang Indonesia. Dan Kontes Adu Singing malam ini jadi bukti kalau orang Indonesia itu paling demen nyanyi. Penampilan Kasper juga pecah banget, bisa bikin semua penggemar karaoke menyatu dan sing along bareng-bareng," ujar Gofar di sela-sela acara Kontes Adu Singing, di KILO Lounge.

2 dari 3 halaman

2. Band Kasper Yang Memukau

Band Kasper Yang Memukau © KapanLagi.com/Matias Purwanto
Penampilan band Kasper malam itu memang memukau. Grup musik ini merupakan trio yang terdiri dari Lips sebagai vokalis, gitaris yang juga bernama Kasper, dan drummer bernama DJ. Sebagai band yang berisikan 3 orang personel dengan hobi dan idealisme berbeda, tentunya menjadi suatu tantangan tersendiri dalam menyatukan visi dan misi mereka, seperti Kasper yang idealis dengan passionnya di dunia musik dan band, selalu mencoba untuk konsisten dengan idealismenya, Lips, yang punya karakteristik lebih “exist” dan selalu up-to-date dengan perkembangan tren yang ada plus hobi travelling dan adventure, dan DJ, sang drummer, memiliki idealisme dalam hal bisnis, selain kecintaannya terhadap musik dan sepakbola.

Menyatukan visi dan misi memang tidak mudah, tercermin di dalam cerita perjalanan band mereka di Instagram @wearekasper dan video Youtube mereka di Kasper – Ep 1 “The First Show”.

3 dari 3 halaman

3. Band Karaoke Anthem

Band Karaoke Anthem © KapanLagi.com/Matias Purwanto
Berbeda dengan band kebanyakan, Kasper memang memfokuskan diri saat ini sebagai band karaoke anthem yang selama ini didominasi oleh DJ performance. Sejumlah karaoke anthem yang dibawakan oleh Kasper mampu menghipnotis pengunjung untuk bernyanyi bersama. Mulai dari hits internasional seperti Versace on The Floor, Can't Help Falling in Love, dan Bizzare Love Triangle, hingga karaoke anthem lokal seperti Inikah Cinta, Kau Adalah, dan Tua-tua Keladi. Kontes Adu Singing juga menuai apresiasi dari para musisi dan pengunjung.

Para pengunjung sepakat bahwa karaoke night seperti Kontes Adu Singing menjadi kultur bersama yang akan terus berkembang ke depan. Tidak hanya sebatas digelar di klub atau kafe, namun bisa menjadi festival yang lebih besar lagi. Terlebih banyak musisi-musisi karaoke seperti OomLeo Berkaraoke, Diskoria, Disko Pantera dan Kasper yang mulai bermunculan seiring berkembangnya fenomena karaoke. Kontes Adu Singing masih akan terus berlanjut pada sesi bulan Desember 2019 mendatang.

(kpl/pur/CDP)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑